Anies Awali Kunjungan Natal 2018 di Gereja Katedral

Senin, 24 Desember 2018 - 17:39 WIB
Anies Awali Kunjungan...
Anies Awali Kunjungan Natal 2018 di Gereja Katedral
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kunjungan Natal 2018 ke Gereja Katedral bersama sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) pada Senin (24/12/2018). Setibanya di Katedral, Anies langsung disambut Romo Albertus Hani Rudi,Hartoko SJ dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo.

"Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kita semua pada malam yang penuh suka cita saya bersama dengan Forkopimda dan juga FKUB dan majelis tinggi ulama bisa bersama hadir di Katedral. Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jamaah, masyarakat yang telah ikut aktif dalam menjaga menumbuhkan suasana kedamaian menjelang perayaan misa malam Natal 2018," ungkap Anies di Katedral, Senin (24/12/2018).

Anies melanjutkan, kunjungan ke gereja dalam rangka perayaan malam Natal rutin dilakukan dari tahun ke tahun. "Kita berharap perayaan Natal malam ini yang akan sama-sama mulia mengingatkan semua khususnya bagi warga Jakarta tentang pesan kesederhanaan, pesan hidup sesuai dengan kemampuannya," ujarnya.

Di Jakarta, kata Anies, kesederhaan menjadi barang yang langka. Apalagi perilaku masyarakat yang konsumerisme membuat keseserhanaan menjadi barang langka. "Di Ibu Kota pesan kesatuan harus jadi bagian keseharian kita. Pemprov DKI komitmen untuk itu. Kami berharap suasana ketenangan keteduhan persatuan yang sama-sama kita junjung tinggi akan mewarnai bukan hanya pada malam natal tapi terasa pada tiap malam di hari ke depan, bulan kedepan," terang Anies.

"Dalam kesempatan ini menyampaikan kepada semuanya rasa terima kasih dan apresiasi juga pada para tokoh masyarakat, tokoh agama yang selama ini menjaga kerukunan dan kedamaian. Atas nama komponen yang hadir izinkan saya sampaikan selamat natal dan tahun baru semoga ketenangan kedamaian kesederhanaan jadi bagian kita. Semoga tahun baru mendapatkan keberhasilan kesuksesan lebih dari tahun ini," sambungnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9204 seconds (0.1#10.140)