Kehabisan Tiket Kereta, Pemudik Padati Terminal Kalideres

Jum'at, 21 Desember 2018 - 17:00 WIB
Kehabisan Tiket Kereta, Pemudik Padati Terminal Kalideres
Kehabisan Tiket Kereta, Pemudik Padati Terminal Kalideres
A A A
JAKARTA - Habisnya tiket kereta api untuk musim liburan Natal dan Tahan Baru 2018 membuat sejumlah masyarakat menyisir terminal bus. Imbasnya beberapa terminal mulai di padati pemudik.

Di sisi lain, membantu meningkatnya volume penumpang. Sejumlah Perusahaan Operasional (PO) Bus menambah armadanay, total 50 bus tambahan bakal datang di Terminal Kalideres setiap harinya.

Pantauan SINDOnews, terlihat di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, penumpukan penumpang terlihat di sejumlah pelosok terminal. Ruang tunggu yang berada di sisi barat mulai dipenuhi sejumlah penumpang. Mereka terlihat membawa tas besar dan koper.

Kondisi tak jauh beda juga terlihat di parkiran, karena padatnya jumlah penumpang. Membuat sejumlah masyarakat kemudian menunggu di parkiran kendaraan. Beberapa di antaranya ada yang menunggu di kendaraan penjemput.

"Tadinya mau naik kereta, tapi sampai malam tadi belum dapat. Ya sudah naik bus saja," ujar Ramlan (37), warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (21/12/2018).

Bersama dengan tiga anaknya, karyawan swasta ini berencana untuk berlibur ke kampungnya di Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka menggunakan bus patas sore ini.

Dengan membawa serta tiga tas besar, rencananya istri dan tiga anaknya akan dua minggu di sana. Sementara, ia akan kembali ke Jakarta pada Selasa 25 Desember 2018. Tiket kereta telah dipesan jauh jauh hari.

Selain Ramlan, ada pula Yogi (29), warga Tegal, Jawa Tengah. Ia sudah sejak pagi mengantri di loket menunggu bus yang akan mengantarnya ke Yogyakarta. Di sana mereka akan sepekan menikmati libur natal sebelum akhirnya Tahun Baru di Jakarta. "Soalnya tanggal 1 saya harus sudah kerja," kata karyawan swasta ini.

Bersama dengan sejumlah temannya semasa kuliah. Bapak dua ini kemudian berencana liburan selama tiga hari. Mereka reuni di Yogyakarta untuk menikmati masa masa kuliah dulu.

"Setelah itu baru saya ke Tegal, ketemu anak bini," ucapnya sebelum kembali ke Jakarta tanggal 31 Desember.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)