Malam Ini JPO Tosari Dirobohkan, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Kamis, 20 Desember 2018 - 22:53 WIB
Malam Ini JPO Tosari...
Malam Ini JPO Tosari Dirobohkan, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
A A A
JAKARTA - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tosari sisi barat yang terletak di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, akan dirobohkan malam ini. Maka itu, kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, perobohan dimulai pukul 23.00 hingga Jumat, 21 Desember 2018 esok, pukul 04.00 WIB. Maka itu, polisi menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi JPO.

"Iya kita kembali menyiapkan rekayasa lalin," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, guna memudahkan masyarakat atau pengendara, petugas telah menyiapkan rambu pengalihan dan petunjuk arah, sebanyak empat unit yang disertai dengan Traffic cone sekitar 60 buah.

Lalu, ada tiga titik penjagaan dengan kekuatan 10 personel di sekitar pembongkaran JPO Tosari, yakni di Jalan Sudirman depan Gedung Davinci, Jalan Sudirman B.6 dan Jalan Blora.

Adapun rekayasa pengalihan arus lalinnya sebagai berikut.

1. Arus lalin dari Selatan menuju ke Utara Jalan Jendral Sudirman akan diterapkan contraflow melalui kanal jalur Bus Way didepan Gedung Davinci sampai ke Jalan Thamrin.

2. Sementara kendaraan yang akan menuju Tanah Abang dari Jenderal Sudirman akan bsrlangsung normal melalui Gedung BNI 46.

3. Kemudian, arus lalu lintas dari Dukuh Bawah akan dialihkan menuju arah utara Gedung BNI 46. Lalu, pengendara yang ingin ke Bundaran HI, polisi akan menerapkan contraflow disisi utata melalui Jalan Tanjung Karang, Stasiun Sudirman, Jalan Blora menuju Jalan Sumenep, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Imam Bonjol.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8209 seconds (0.1#10.140)