Diterjang Angin Kencang, Panggung untuk Konser K-Pop di Tangsel Roboh

Selasa, 11 Desember 2018 - 18:38 WIB
Diterjang Angin Kencang, Panggung untuk Konser K-Pop di Tangsel Roboh
Diterjang Angin Kencang, Panggung untuk Konser K-Pop di Tangsel Roboh
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan angin melanda wilayah Kota Tangerang Selatan, Selasa (11/12/2018) sore membuat panggung raksasa di lapangan Sunburts, BSD, Serpong, roboh. Padahal, panggung itu akan dipersiapkan bagi konser K-Pop ternama asal Korea Selatan, Hyoeyoen SNSD, 16 Desember 2018 nanti.

Pantauan di lokasi, panggung yang berdiri megah itu belum sepenuhnya rampung. Baru kerangka dan bagian atap yang telah terpasang. Namun kencangnya angin yang berembus, membuat bagian atap dan tiang penyangganya roboh.

Beruntung tak ada pekerja di lokasi saat peristiwa itu. "Tadi memang hujan disertai angin kencang, atap panggung langsung roboh, padahal belum terpasang semua," kata Mulyono, petugas sekuriti di sekitar lokasi.

Sementara, salah satu pekerja panggung berinisial A (34), menerangkan, panggung roboh akibat kain terpal di bagian atas panggung tak kuat menahan derasnya guyuran air hujan. Sehingga tiang penyangga panggung patah dan berdampak pula pada robohnya bagian atap panggung.

"Hujan deras, kemudian air nggak tertampung di atas terpal bagian atas. Kemudian penyangganya patah," ucap A seraya mengevakuasi peralatan panggung di lokasi.

Menurut jadwalnya, salah satu grup media nasional akan merayakan ulang tahunnya di lapangan Sunburts BSD, Serpong, pada 14 hingga 16 Desember 2018. Nantinya, tak hanya K-Pop asal Korea yang menghibur, namun sederet artis dan band papan atas dalam negeri ikut tampil memeriahkan acara itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)