Pegawai TU Lapas Cipinang Bantu Napi Kabur Bentuk Pengkhianatan

Selasa, 11 Desember 2018 - 12:52 WIB
Pegawai TU Lapas Cipinang Bantu Napi Kabur Bentuk Pengkhianatan
Pegawai TU Lapas Cipinang Bantu Napi Kabur Bentuk Pengkhianatan
A A A
JAKARTA - Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Oga G Darmawan menyebutkan, apa yang dilakukan mantan pegawai Tata Usahanya, Yuanita dalam membantu narapidana bernama Muhamad Said kabur bentuk pengkhianatan.

Menurutnya, pengamanan di rutan Cipinang itu sejatinya sudah cukup ketat, terbukti dari kasus sebelum Muhamad kabur. Dua minggu lalu, pernah ada juga napi yang hendak kabur tapi tak berhasil lantaran tak ada bantuan seperti yang dilakukan Yuanita pada kekasihnya itu.

"Sebelumnya pernah ada yang hilang, dia sembunyi (hendak kabur) di taman. Saat dilakukan penyisiran ketemu dia," ujarnya pada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Maka itu, dia menyesalkan sikap Yuanita yang membantu seorang napi kabur, seharusnya dia justru berupaya meningkatkan keamanan di sana. Keterlibatan Yuanita terungkap setelah pihaknya melihat rekaman CCTV. (Baca: Napi Cipinang Kabur Diduga Ada Hubungan Istimewa dengan Oknum Petugas )

Didapatkan kalau Yuanita ternyata membantu pelarian Muhamad. Pihaknya lalu mendatangi Yuanita di apartemennya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Yuanita pun awalnya menolak bertemu, setelah dipancing diapun mau bertemu lalu diamankan pihaknya. "Saya pancing itu dia dengan temen terdekatnya supaya turun, dia tak mau. Saya pancing ajak sarapan, dia turun saya sergap dia dan saya bawa ke kantor," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)