Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dishub di Jakarta Selatan

Kamis, 06 Desember 2018 - 11:24 WIB
Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dishub di Jakarta Selatan
Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dishub di Jakarta Selatan
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan kembali melakukan razia parkir liar di kawasan Jakarta Selatan. Adapun dalam razia itu, puluhan kendaraan terjaring, khususnya angkutan umum.

Kasatpel Perhubungan Jagakarsa, Agus Mustofa mengatakan, razia itu dilakukan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang mana kerap terjadi parkir liar di sembarangan tempat, khususnya di jalanan. Adapun dalam penindakannya, dasar hukummya berdasarkan Perda 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi dan UU LLAJ Tahun 2009.

"Ini untuk menertibkan angkutan umum yang masih saja melanggar aturan dengan melakukan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) tilang secara rutin agar menimbulkan efek jera," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Jagakarsa Yahya menambahkan, operasi parkir liar ini bertujuan menciptakan kenyamanan dan ketertiban di wilayah Jagakarsa. Operasi pun bakal dilakukan tiap hari di titik-titik kawasan parkir liar di Jagakarsa.

"Hasil operasi kemarin saja, ada 39 kendaraan yang terjaring parkir liar. Kita akan terus lakukan penindakan iniz baik cabut pentil maupun tilang agar tak lagi parkir sembarangan kan, menimbulkan kemacetan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)