PAN Tak Melarang Kadernya Ikut Reuni Akbar 212 di Monas

Rabu, 28 November 2018 - 16:22 WIB
PAN Tak Melarang Kadernya Ikut Reuni Akbar 212 di Monas
PAN Tak Melarang Kadernya Ikut Reuni Akbar 212 di Monas
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak melarang kadernya untuk ikut serta dalam acara Reuni Akbar Alumni 212. Adapun reuni para demonstran itu rencananya digelar di Monas, Jakarta, Minggu 2 Desember 2018.

"Sebagai sebuah institusi politik, PAN misalnya kita tidak akan membuat seruan agar kader kita datang ke sana," ujar Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Namun, PAN tidak melarang setiap kadernya untuk menghadiri acara tersebut. Asalkan, setiap kader yang menghadiri acara itu tidak mengatasnamakan PAN dan tidak membawa atribut partai berlambang matahari terbit itu.

"Kalau kader mau datang ya silakan, tapi atas nama pribadi tentunya dan enggak boleh bawa nama partai," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Sebab, kata dia, 212 merupakan gerakan sosial masyarakat sebagai respons dari kasus penistaan agama beberapa waktu lalu. "Sehingga ini enggak ada urusannya dengan partai dan kita tidak akan membuat seruan kader itu ikut, kalau mau ikut ya silakan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)