Anies Ingatkan Warga Jakarta soal Pendidikan Akhlak Rasulullah SAW

Selasa, 20 November 2018 - 15:02 WIB
Anies Ingatkan Warga Jakarta soal Pendidikan Akhlak Rasulullah SAW
Anies Ingatkan Warga Jakarta soal Pendidikan Akhlak Rasulullah SAW
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar warga meneladani proses pendidikan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Menurut Anies, tumbuhnya karakter dan akhlak mulia itu harus melalui pendidikan akhlak, sebagaimana Rasulullah SAW yang memiliki karakter dan akhlak mulia melalui proses pendidikan akhlak, yang mana prosesnya pun panjang.

"Maka itu, ini (peringatan Maulid Nabi) kesempatan bagi keluarga-keluarga, kita semua, mari menengok kembali bagaimana Rasullulah SAW mengalami proses pendidikannya sehingga bisa menjadi manusia yang beraklak mulia, manusia yang menjadi contoh lintas zaman, lintas suku dan bangsa dan," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Anies ingin warga Jakarta melihat proses pendidikan Rasulullah SAW itu. Dengan begitu, sebagai masyarakat bisa belajar dan mencontoh pula karakter dan akhlak mulia tersebut.

"Proses itu, juga sebagai peringatan Maulid Nabi, bagiamana menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan memperingatkan diri kita seberapa bisa mengikuti sifat-sifat Rasulullah," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)