Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga, HS Peragakan 30 Adegan

Senin, 19 November 2018 - 15:06 WIB
Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga, HS Peragakan 30 Adegan
Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga, HS Peragakan 30 Adegan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Dalam prarekonstruksi itu, tersangka HS pun dihadirkan untuk memeragakan sejumlah adegan pembunuhannya itu.

Berdasarkan pantauan, HS tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan kepalanya ditutupi kupluk warna hitam. Dia dihadirkan agar bisa memeragakan secara langsung perbuatan yang dilakukannya itu pada satu keluarga di Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pada Senin (19/11/2018) ini digelar prarekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga, yang mana kegiatan itu dilakukan di Polda Metro Jaya. "Kita cek dan ricek keterangan tersangka HS ini, mulai dari dia diundang, datang ke rumah korban dan hal berikutnya. Ada sebanyak 57 adegan, tapi hanya sebagian yang diperagakan, yakni 30 adegan," ujarnya pada wartawan, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, prarekonstruksi itu dilakukan agar polisi bisa melihat secara detail perbuatan pelaku saat menghabisi nyawa satu keluarga itu dan adegan apa saja yang ada dalam peristiwa itu. Nantinya, polisi pun bakal melakukan rekonstruksi kasus tersebut di kemudian hari.

"Agar kita tahu detailnya seperti, apa yang diomongankan, perbuatan yang dilakukan pada korban dan lainnya," katanya. Hingga saat ini, prarekonstruksi itu tengah digelar di Polda Metro Jaya dengan HS memperagakan adegan peradegan yang dilakukannya itu.

Dalam prarekonstruksi itu, hadir Kabid Humas Polda Metro Jaya, Wadireskrimum Polda Metro Jaya dan jajaran Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)