Revitalisasi TIM, Anies Ingin Jakarta Jadi Ekosistem Budaya

Minggu, 11 November 2018 - 14:22 WIB
Revitalisasi TIM, Anies...
Revitalisasi TIM, Anies Ingin Jakarta Jadi Ekosistem Budaya
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada dua aspek yang menjadi perhatian Pemprov DKI dalam melakukan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat. Dengan revitalisasi tersebut diharapkan budaya lokal terbangun dan Jakarta menjadi ekosistem budaya.

"Revitalisasi TIM tadi malam kita canangkan dan ini adalah dua aspek. Satu aspek infrastruktur kerasnya. Pembangunan akan dimulai awal tahun depan. Insyaallah akan berjalan dua tahun dan ini akan memakan biaya sebesar Rp 1 triliun dua tahun prosesnya," kata Anies di Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).

Anies ingin agar bukan hanya di revitalisasi gedungnya, tapi yang tidak kalah penting ingin membangun ekosistem seni budaya di Jakarta. Menurut mantan Mendikbud itu Taman Ismail Marzuki (TIM) adalah salah satu simpulnya.

"Jakarta harus jadi ekosistem budaya. Teman-teman lihat sudah diaktifkan lagi sepanjang Sudirman kegiatan musik nanti kemudian kegiatan seni tari, seni lukis. Seluruh kegiatan seni kita fasilitasi," jelasnya.

Anies berharap agar seniman Jakarta bisa mampu bersaing di dunia internasional. "Karena kita ingin lahir seniman seniman kelas dunia dari Jakarta ini. Dan itulah usaha revitalisasi TIM itu bagian dari membawa Jakarta menjadi pusat kebudayaan di Asia," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)