Sambut Hari Pahlawan, Bandara Soetta Suguhkan Musik Keroncong

Sabtu, 10 November 2018 - 19:32 WIB
Sambut Hari Pahlawan, Bandara Soetta Suguhkan Musik Keroncong
Sambut Hari Pahlawan, Bandara Soetta Suguhkan Musik Keroncong
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menyuguhkan penampilan musik keroncong bertajuk kebangsaan. Ini dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri.

Kegiatan yang dihelat pada Sabtu (10/11/2018) ini berlokasi di Digital Lounge Terminal 3. "Ditengah kemajuan teknologi dan modernisasi, kita tak boleh lupa, bahwa kita bisa sampai kepada titik ini adalah berkat perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk masa depan bangsa Indonesia," ungkap Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (10/11/2018).

Febri menyampaikan, dipilihnya musik keroncong tidak terlepas dari sejarah bahwa musik keroncong adalah salah satu media untuk mengobarkan semangat nasionalisme di era prakemerdekaan."Tentunya musik keroncong akan memberikan nuansa yang berbeda, ketika yang ditampilkan lagu tentang perjuangan," tuturnya.

Selain pertunjukkan musik keroncong, peringatan Hari Pahlawan di Terminal 3 juga diramaikan dengan aksi manusia batu elevasi dan boneka pahlawan. Musik keroncong ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh pengguna jasa bandara akan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)