Operasi Pencarian Korban Lion Air JT-610 Dihentikan

Sabtu, 10 November 2018 - 18:05 WIB
Operasi Pencarian Korban Lion Air JT-610 Dihentikan
Operasi Pencarian Korban Lion Air JT-610 Dihentikan
A A A
JAKARTA - Pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT -610 yang jatuh di perairan Tanujung Pakis, Karawang, Jawa Barat dihentikan. Keputusan penghentian operasi pencarian korban ini disampaikan langsung Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi.

Syaugi mengatakan, berdasarakan hasil evaluasi dan analisa Tim SAR yang baru saja dilakukan secara internal, pencarian korban pesawat dihentikan."Kami dari Basarnas mengambil keputusan operasi ini secara terpusat itu disudahi atau ditutup hari ini," kata Syaugi di JICT, Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2018).

Syaugi menuturkan, meski sudah dihentikan, Tim SAR Jakarta dan SAR Bandung tetap akan memberikan pelayanan pencarian apabila ada informasi temuan korban lain dari warga sekitar.

"Tim SAR Jakarta dan Bandung tetap melaksanakan operasi, kalau masih ada informasi, baik itu dari nelayan atau siapapun juga yang menemukan ada korban di daerah tersebut. Mereka siaga 24 jam," ujarnya

Syaugi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk tim SAR gabungan yang mencari dan mengevakuasi para korban selama ini."Kami juga mohon maaf pada seluruh masyarakat terutama kepada keluarga korban apabila dalam pelaksanaan evakuasi korban ini belum menyenangkan semua pihak. Namun kita sudah melaksanakan sekuat tenaga dengan kunci tiga yang selalu saya sampaikan bahwa pemerintah hadir, serius, dan bekerja pakai hati," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)