Tiga Jenazah yang Teridentifikasi Diterbangkan Minggu Dinihari

Sabtu, 03 November 2018 - 20:24 WIB
Tiga Jenazah yang Teridentifikasi...
Tiga Jenazah yang Teridentifikasi Diterbangkan Minggu Dinihari
A A A
JAKARTA - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri hari ini berhasil mengidentifikasi tiga jenazah penumpang Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Ketiga jenazah atas nama Endang Sri Bagusnita (20), Wahyu Susilo (31), dan Fauzan Azima (25).

Saat ini ketiga jenazah sudah berada di dalam peti untuk diserahkan kepada keluarga. Penyerahan jenazah dilakukan secara simbolis oleh pihak RS Polri Kramat Jati kepada pihak maskapai Lion Air untuk diteruskan kepada pihak keluarga ketiga penumpang.

Dalam penyerahan jenazah secara simbolis itu, diserahkan sejumlah dokumen, khususnya dokumen kematian pada keluarga ketiga penumpang. Hadir dalam penyerahan itu Wakil Kepala RS Polri, Perwakilan Lion Air, dan keluarga penumpang.

Pantauan SINDOnews, saat penyerahan jenazah secara simbolis dilakukan, pihak keluarga tidak bisa menahan kesedihan. Air mata dan suara sesenggukan pun pecah di sejumlah keluarga penumpang yang menyaksikan proses penyerahan jenazah itu. Pihak pendamping keluarga korban dari RS Polri pun akhirnya memeluk dan menyabarkan keluarga penumpang tersebut.

Wakil Kepala RS Polri, Kombes Haryanto, mengatakan, pemulangan jenazah akan difasilitasi oleh pihak Lion Air. "Bila memang jenazah tak langsung dibawa, kami RS Polri akan memfasilitasi keluarga agar jenazah dititipkan (sementara) di sini," ujarnya kepada wartawan, di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (3/11/2018) malam.

Ketiga jenazah itu rencananya baru akan dibawa ke rumah duka pada Minggu (4/11/2018) pukul 01.00 WIB dinihari. Jenazah akan diterbangkan ke kampung halaman masing-masing menggunakan pesawat yang difasilitasi oleh pihak maskapai Lion Air.

DIketahui, ketiga jenazah yang hari ini teridentifikasi adalah penumpang atas nama Endang Sri Bagusnita, perempuan berusia 20 tahun, alamat Perum Kedaung, Tangerang, Banten.

Lalu, penumpang kedua yang teridentifikasi bernama Wahyu Susilo, jenis kelamin laki-laki, berusia 31 tahun, dan beralamat di Pucuk, Klaten, Jawa Tengah. Adapun penumpang ketiga yang teridentifikasi atas nama Fauzan Azima, laki-laki, berusia 25 tahun, beralamat di Balai Mansiro, Sumatera Barat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)