Ada Aksi Bela Tauhid, Arus Lalu Lintas Sekitar Istana Akan Dialihkan

Jum'at, 02 November 2018 - 09:20 WIB
Ada Aksi Bela Tauhid,...
Ada Aksi Bela Tauhid, Arus Lalu Lintas Sekitar Istana Akan Dialihkan
A A A
JAKARTA - Polisi menyiapkan pengalihan arus lalu lintas terkait adanya Aksi Bela Tauhid yang digelar pada Jumat (2/11/2018) siang ini, pukul 13.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal dan bergerak ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga akhirnya berakhir di kawasan depan Istana Negara.

Dalam aksi itu, ratusan personel lalu lintas pun dikerahkan guna pengaturan arus lalin di sekitar lokasi. "Kita siap melaksanakan pengamanan kamseltibcar lantas terhadap aksi," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (2/11/2018).

Terkait aksi itu, ada sejumlah rute jalan yang akan dilalui massa dari Masjid Istiqlal ke kawasan depan Istana Negara. Pertama, keluar Masjid Istiqlal-masuk area Monas tengah-Patung Kuda-Istana Negara.

Kedua, keluar Masjid Istiqlal-Jl Merdeka Timur-Jl Merdeka Selatan Patung Kuda-Istana Negara. Kemudian yang ketiga adalah Langsung ke Silang Monas-Patung Kuda.

Maka itu, tambahnya, berikut rencana rekayasa arus lalu lintas yang disiapkan polisi.

1. Alih arus di Harmoni
Kendaraan dari arah Gajah Mada menuju arah Traffic Light Oteva dibelokkan ke kiri menuju Juanda.

2. Alih arus di Binagraha
Kendaraan yang ingin menuju Jalan Veteran III dari arah Harmoni diluruskan melewati Juanda. Kendaraan dari arah Juanda diluruskan melewati Harmoni.

3. Alih arus di Patung Kuda
Kendaraan dari arah Sarinah arah Traffic Light Oteva dibelokkan ke kiri melewati Traffic Light Budi Kemuliaan. Kendaraan dari arah Balaikota menuju Traffic Light Oteva diluruskan melewati Traffic Light Budi Kemuliaan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)