25 Keluarga Korban Lion Air JT 610 Ikuti Trauma Healing

Rabu, 31 Oktober 2018 - 13:48 WIB
25 Keluarga Korban Lion Air JT 610 Ikuti Trauma Healing
25 Keluarga Korban Lion Air JT 610 Ikuti Trauma Healing
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati melakukan trauma healing kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Sejauh ini, sudah ada 25 keluarga korban yang dilakukan trauma healing.

"Kita sudah melaksanakan 25 keluarga yang kita laksanakan trauma healing yang dilaksanakan oleh Biro Psikologi Mabes Polri, Psikologi Polda Metro Jaya, Psikologi RS Bhayangkara R Sukamto dan dari Perhimpunan Psikologi Jakarta," ujar Kepala RS Polri, Kramat Jati, Kombes Musyafak di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, trauma healing itu bakal terus dilakukan tiap harinya pada keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang yang merasa kehilang anggota keluarganya. Adapun trauma healing itu dilakukan pada siang hari, yang mana bisa dilakukan di Posko RS Polri.

"Kita siapkan posko untuk keluarga korban, daripada keluarga korban berdiri menunggu, kita arahkan ke lantai Gedung Promoter," tuturnya.

Di situ, tambahnya, ada fasilitas pula seperti konsumsi, televisi, dan tempat istirahat yang mana bisa membuat keluarga korban nyaman, termasuk musala. Itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan RS Polri pada keluarga korban pesawat Lion Air.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)