Semangat Sumpah Pemuda, Caleg Perindo Turun Bersihkan Lingkungan

Minggu, 28 Oktober 2018 - 18:32 WIB
Semangat Sumpah Pemuda, Caleg Perindo Turun Bersihkan Lingkungan
Semangat Sumpah Pemuda, Caleg Perindo Turun Bersihkan Lingkungan
A A A
BEKASI - Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, Rescue Perindo melakukan giat kerja bakti lingkungan di Jalan Pendidikan Kampung Siluman, RT 5 dan 6, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/10/2018). Kegiatan itu diikuti ratusan pemuda karang taruna setempat.

Bakti sosial dengan membersihkan lingkungan itu dilakukan di sepanjang Jalan Pendidikan. Kader Perindo bersama pemuda setempat giat membersihkan timbunan sampah dan rumput liar di sepanjang jalan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Perindo, Nomor Urut 1 Dapil Kabupaten Bekasi, Ayun Sri Damayanti Wahyuni.

Ketua DPP Rescue Perindo, Adin Denny, mengatakan, dalam kegiatan kali pihaknya mengikutsertakan karang taruna Desa Mangun Jaya untuk membersihkan lingkungan dari berbagai hal yang bisa merugikan masyarakat setempat. ”Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati sumpah pemuda,” katanya.

Menurut caleg DPR RI Partai Perindo Dapil VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta) ini, kegiatan seperti ini disambut antusias pemuda setempat. Sebab, Partai Perindo yang memang terjun langsung ke lapangan melakukan beberapa kegiatan sosial, lingkungan, dan lainnya. ”Apalagi di Tambun Selatan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan,” ujarnya.

Giat bersih-bersih kali ini merupakan komitmen Perindo untuk terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Misalnya, membersihkan kali, got dan sampah. Bahkan, kegiatan Perindo juga memberikan bukti, seperti fogging, ambulance gratis, dan sebagainya.

Pantauan SINDOnews, ratusan pemuda tersebut berpartisipasi dalam giat kerja bakti tersebut. Mereka dengan sukarela ikut bergotong royong membersihkan setiap rumah-rumah warga dari hal-hal yang berpotensi menjadi sarang penyakit. Apalagi, wilayah Kampung Siluman menjadi wilayah yang butuh pergerakan.

”Karena warganya terbiasa membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik itu kan tidak bisa hancur. Mereka tidak ada got sehingga air akan mengendap di jalan membuat becek dan sampah makin menumpuk,” ungkapnya.

Semangat Sumpah Pemuda, Caleg Perindo Turun Bersihkan Lingkungan


Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Partai Perindo Dapil 3 Tambun Selatan Nomor Urut 2, Joko Wijayanto, menambahkan, seusai melakukan giat lingkungan, Perindo juga memberikan edukasi kepada para karang taruna, guna mengasah kembali kecintaan mereka sebagai generasi bangsa, terhadap Tanah Air yang menjadi tumpuan hidup. ”Momen Sumpah Pemuda ini kami jadikan momen cinta lingkungan,” ucapnya.

Menurut dia, para pemuda yang mengikuti kegiatan ini adalah sebagai penerus bangsa yang mana nantinya bakal ikut berkontribusi membangun negara dan daerahnya.”Jadi kita berikan edukasi langsung kecintaanya terhadap lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu, caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Partai Perindo Nomor Urut 1 Dapil Kabupaten Bekasi, Ayun Sri Damayanti Wahyuni, mengatakan, momen Sumpah Pemuda ini harus dijadikan momen yang berbeda bagi para pemuda. ”Pemuda itu ujung tombak negara,” katanya.

Corporate Secretary MNC Media ini menyadari hal itu. Karenanya Partai Perindo memberi ruang seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk berkecimpung dalam politik praktis. Melalui partai politik, generasi muda diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi demokrasi bangsa. ”Sudah waktunya kaum pemuda kritis di parlemen,” tukasnya.

Terlebih, generasi milenial dikenal memiliki idealisme tinggi dan kritis terhadap ruang lingkup mereka. Karenanya, semangat Sumpah Pemuda harus digelorakan generasi era ini melalui partai politik. Sebab, kebijakan yang berpihak pada rakyat dan mengarah pada kemajuan bangsa hanya dapat berfungsi dikepemimpinan yang tepat melalui partai politik.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)