Bunda Merah Putih Gandeng Fatayat NU Gelar Khitanan Massal di Menteng

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 13:33 WIB
Bunda Merah Putih Gandeng Fatayat NU Gelar Khitanan Massal di Menteng
Bunda Merah Putih Gandeng Fatayat NU Gelar Khitanan Massal di Menteng
A A A
JAKARTA - Bunda Merah Putih (BMP) kembali bekerja nyata dengan menggelar sunatan massal di Jalan Talang 1, No. 3, Menteng, Jakarta Pusat. Menggandeng Fatayat NU, BMP melakukan khitan terhadap 170 anak-anak berusia 3-11 tahun.

Ketua Umum BMP Angela Brigita mengatakan, kegiatan ini untuk menjembatani pihaknya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu, karena bisa bersama-sama bergandeng tangan bahu-membahu, memberikan keberkahan, saling membantu sesama, dan saling berbagi.

“Saya sangat bersyukur bahwa kami (Bunda Merah Putih) dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi para penerus bangsa," katanya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (27/10/2018).

"Anak-anak inilah calon pemimpin di masa yang akan datang. Ketika kami bertanya pada mereka tentang cita-citanya, banyak sekali dengan bangga mengatakan ingin menjadi presiden seperti Bapak Joko Widodo,” terangnya di lokasi.

Angela berharap, dengan hadirnya BMP dan program-program kerja nyatanya akan dapat memberikan hasil yang positif bagi Bangsa dan negara.

Selanjutnya, Pembina BMP Triana Dewi Seroja menegaskan kalau kegiatan ini juga sebagai usaha untuk membantu masyarakat agar dapat menunaikan perintah agama. "Kami berharap para peserta dapat terbantu dan mendapatkan manfaat serta nilai nilai postif dari kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU DKI Jakarta, Rahayu Sri Rahmawati, sangat berterima kasih dan bersyukur acara ini dapat berjalan lancar.

"Kami harapkan acara bisa menjadi pemersatu. Karena kegiatan ini sejalan dengan misi kita, yakni meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan keluarga, kesehatan reproduksi, dalam hal ini generasi muda laki-laki," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)