Ada Aksi Bela Tauhid, Kantor PP GP Ansor Dijaga Banser

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 13:28 WIB
Ada Aksi Bela Tauhid, Kantor PP GP Ansor Dijaga Banser
Ada Aksi Bela Tauhid, Kantor PP GP Ansor Dijaga Banser
A A A
JAKARTA - Aksi Bela Tauhid yang akan berlangsung di kantor Kemenko Polhukam nampaknya diwaspadai oleh PP GP Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Nampak sejumlah anggota Banser berjaga di kantor PP GP Ansor.

Pantauan SINDOnews di lokasi, Jumat (26/10/2018) siang, sejumlah anggota Banser berdatangan ke kantor yang letaknya berada di sebelah kantor Polres Jakarta Pusat. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jakarta tanpa menggunakan atribut Banser.

Dari pihak kepolisian, hanya ada 5 orang petugas yang berjaga. Selain itu, umat muslim yang hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid yang berada di belakang kantor GP Ansor juga dipersilahkan.

"Ya kita datang kesini antisipasi aja. Berjaga-jaga karena mau ada aksi kan ya," kata Bani salah satu anggota Banser di lokasi, Jumat (26/10/2018).

Ia menuturkan bahwa ada instruksi juga untuk mengamankan kantor PBNU. Untuk menjaga keamanan diri, lanjut Bani, para anggota Banser disarankan untuk tidak mengenakan seragam terlebih dahulu.

"Ya nanti pengamanan situasional ya. Kita ikut arahan pimpinan. Tadi saya ke sini juga pakai jaket. Itu juga arahan untuk menjaga-jaga," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)