Dishub Uji Coba Satu Arah di Jalan KH Wahid Hasyim Tahap II

Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:46 WIB
Dishub Uji Coba Satu Arah di Jalan KH Wahid Hasyim Tahap II
Dishub Uji Coba Satu Arah di Jalan KH Wahid Hasyim Tahap II
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) tahap II di Jalan KH Wahid Hasyim, manteng, Jakarta Pusat. Hal itu lantaran uji coba tahap 1 jalur satu arah dari jalan KH Wahid Hasyim menuju Jalan Sabang yang dilakukan pihaknya cukup berhasil.

"Uji coba positif, kalau kita bicara dari volume lalu lintas dan bicara dengan keluhan warga dari sekitar Sabang maupun Wahid Hasyim tidak ada keluhan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sigit Wijatmoko di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Meskipun begitu, pihaknya terus melakukan evaluasi dengan sejumlah pihak sebelum uji coba tahap II dilakukan.

"Kita lanjutkan ke Jalan Srikaya MNC itu, terus nyambung pada tahap awal. Kita akan deliver dulu tahap satu, evaluasi kesiapannya lalu nanti akan berlangsung tahap dua, sudah ada perencanaannya sih," lanjutnya

Sebanyak 20 petugas dishub disiagakan di sekitar lokasi untuk berjaga dan membuat jalan tersebut tetap lancar dari kemacetan. (Baca Juga: Uji Coba Satu Arah di Jalan KH Wahid Hasyim Diberlakukan 24 Jam
Pihaknya juga menghimbau warga yang berkantor di kawasan tersebut untuk berpindah dari kendaraan pribadi menggunakan transportasi umum, sebab kawasan tersebut juga sudah dilalui oleh angkutan intergrasi Transjakarta dari Stasiun Gondangdia menuju Stasiun Tanah Abang.

"Kita menghadirkan angkutan intergrasi dari stasiun gondangdia menuju tanah abang dan sebaliknya. Nah skrng penumpang 1.800 sampai 1.900 penumpang perhari. Ini juga nilai nilai positif yang kita peroleh selama uji coba tersebut," tutupnya. (Baca Juga: Mulai 8 Oktober, Jalan KH Wahid Hasyim Akan Diuji Coba Satu Arah(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)