Curi HP Kuli Proyek, Pemulung di Tanah Abang Ditangkap

Rabu, 24 Oktober 2018 - 07:59 WIB
Curi HP Kuli Proyek, Pemulung di Tanah Abang Ditangkap
Curi HP Kuli Proyek, Pemulung di Tanah Abang Ditangkap
A A A
JAKARTA - Seorang pemulung nekat mencuri handphone milik kuli proyek bangunan Central perkantoran di Jalan Kota Bambu, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa 23 Oktober 2018. Alhasil, Jasmo (22) dibekuk polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuartannya.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Supriyadi menuturkan, pelaku yang sedang memulung itu masuk ke dalam bedeng para pekerja bangunan. Melihat situasi bedeng yang sepi, pelaku pun bergerilya mencari barang berharga milik pekerja. Saat itu, korban sedang tertidur dengan posisi HP yang berada tak jauh dari dirinya.

"Pelaku langsung mengambil HP korban karena sepi. Sebagian sudah berangkat kerja," kata Supriyadi kepada wartawan, Rabu (24/10/2018).

Merasa curiga dengan gelagat pelaku, rekan korban pun langsung mengejar. Benar saja, Kastullah pun kaget HP miliknya sudah tidak ada di tempat.

Korban berteriak maling ke arah Jasmo yang sedang berusaha melarikan diri. Teriakan itu direspon oleh petugas keamanan dan warga.

Pelaku pun menjadi sasaran amuk warga sekitar yang geram dengan perbuatannya. Tak berselang lama petugas kepolisian langsung mengamankan Jasmo.

"Kami amankan dan bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Kepada petugas, Jasmo mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jasmo hidup seorang diri tak punya rumah dan pekerjaan.

Untuk mencukupi kebutuhannya, Jasmo hanya memulung di sekitar kawasan Tanah Abang.

"Bilangnya untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Tapi tetap akan kita dalami lebih lanjut," tutupnya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)