HUT MNC ke 29, Ribuan Mahasiswa Ikuti Literasi Zaman Now

Senin, 15 Oktober 2018 - 15:42 WIB
HUT MNC ke 29, Ribuan Mahasiswa Ikuti Literasi Zaman Now
HUT MNC ke 29, Ribuan Mahasiswa Ikuti Literasi Zaman Now
A A A
BEKASI - Ribuan mahasiswa antusias mengikuti seminar 'Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial' di Ruang Aditorium Lantai 6, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa Cikarang Kabupaten Bekasi, Senin (15/10/2018). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT MNC Media yang ke 29.

Dalam kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh Head Of Investment Gallery MNC Sekuritas, Andi Muharizal Putra, Presenter iNews TV, Mirfa Suri dan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesi (BEI) Jakarta, Marco Kawet yang memberikan materi pentingnya bersatu memajukan bangsa melalu literasi media dan keuangan.

Corporate Secretary MNC Media, Ayun Damayanti mengatakan, kegiatan ini masuk dalam rangkaian HUT MNC ke 29. Yang mana kegiatan ini yang pertama dengan sasaran bekerja sama dengan 29 perguruan tinggi di Indonesia.

"Kebetulan yang pertama kita adakan di STIE Pelita Bangsa, selanjutnya di Makassar dan Semarang," katanya di lokasi.

Menurutnya, kegiatan seminar ini sebagai media pendekatan dari MNC Media kepada para mahasiswa dengan memberikan penjelasan terkait media dan cara mengelola keuangan. Sebab, MNC Media saat ini bergerak dibidang Media dan jasa keuangan. Untuk itu, kegiatan ini akan dilakukan dalam sebulan kedepan di seluruh Indonesia.

Ayun menjelaskan, dalam kegiatan ini, MNC ingin mengenalkan kepada generasi millennial tentang literasi informasi melalui berbagai kegiatan sebagai pembelajaran perlu ditekankan. Banyak sekali pengguna teknologi digital di masa sekarang ini kurang memiliki keahlian dalam hal literasi informasi. "Kita ingin menghentikan hoaks," ujarnya.

Apalagi, kata dia, banyaknya pengguna sarana informasi di era zaman now ini menyebabkan terciptnya masalah dan potensi, masalah jika bisa ditemukan akarnya bisa menjadikan potensi untuk berkembang, sebaliknya potensi jika tidak dimanfaatkan sebaiknya bisa menjadi masalah. Ibarat pedang bermata dua seperti itulah internet yang kita gunakan sekarang ini.

Informasi dari internet memudahkan kita untuk mengetahui berbagai macam memudahkan kebutuhan, namun faktanya generasi milenial lebih banyak menggunakan media informasi hanya sekedar chating di medsos ataupun game online serta melihat video di youtube. Selain itu, dalam seminar itu diberikan materi cara mengelola keuangan dengan investasi.

Ketua STIE Pelita Bangsa, Moh Mardiyana mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting diberikan kepada mahasiswa. Sebab, dengan seminar ini para mahasiswa bisa mendapatkan pencerahan terkait pengelolaan media dan keuangan. "Selamat ulang tahun MNC Media, semoga tetap berkembang dan terus maju," katanya singkat.

Sementara salah satu mahasiswi, Ivo Situmeang, 20, mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh MNC Media. Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini dia bisa mendapatkan ilmu tentang pengelolaan keuangan dan pengenalan tentang MNC Media. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini, saya senang," kata mahasiswi semester 7 jurusan manajemen ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)