Di Ruas Tol Ini Jasa Marga Prioritaskan Kendaraan Atlet Asian Para Games

Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:25 WIB
Di Ruas Tol Ini Jasa Marga Prioritaskan Kendaraan Atlet Asian Para Games
Di Ruas Tol Ini Jasa Marga Prioritaskan Kendaraan Atlet Asian Para Games
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) menerapkan kebijakan pengaturan lalu lintas di jalan tol bagi rombongan atlet dan tim official Asian Para Games 2018. Hal tersebut merupakan upaya Jasa Marga guna mendukung suksesnya penyelenggaraan event olahraga khusus penyandang disabilitas itu.

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, bentuk pengaturan lalu lintas tersebut berupa memprioritaskan rombongan kendaraan atlet dan tim official Asian Para Games 2018 yang melintas di jalan tol.

Hal ini dilakukan melalui koordinasi dengan pihak kepolisian, Badan Pengatur Jalan Tol ((BPJT)Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan pihak penyelenggara Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC).

"Rombongan kendaraan atlet dan official 2018 Asian Para Games yang melintas di jalan tol harus memiliki identitas Indonesia 2018 Asian Para Games yang diterbitkan oleh INAPGOC," ujar Heru kepada wartawan, Minggu (7/10/2018).

Di samping itu, rombongan yang melintas juga harus dalam pengawalan petugas. Prioritas lalu lintas rombongan atlet dan official di jalan tol milik Jasa Marga yaitu pada ruas tol dalam kota meliputi off ramp Semanggi, off ramp Senayan, Gerbang Tol Senayan, GT Slipi 1, off ramp Kuningan, GT Kuningan 1, GT Tebet 1, serta dan ruas Tol Jagorawi mencakup GT Cibubur, GT Sentul, dan GT TMII.

Heru menambahkan, tempat penyelenggaraan pertandingan atau arena (venue) Asian Para Games 2018 tidak hanya terfokus di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun juga sejumlah lokasi lain di Jakarta. "Kelengkapan fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu faktor penunjukkan venue tersebut," ucapnya.

Penyampaian informasi dalam rangka menyambut rombongan atlet Asian Para Games juga ditampilkan melalui VMS yang ada di jalan tol. Sebelumnya, pada ajang Asian Games 2018 lalu, Jasa Marga juga mendukung perluasan pemberlakuan kebijakan ganjil-genap, dan memberikan prioritas bagi kontingen negara-negara peserta Asian Games yang melintas di jalan tol.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4114 seconds (0.1#10.140)