Mulai 8 Oktober, Jalan KH Wahid Hasyim Akan Diuji Coba Satu Arah

Kamis, 04 Oktober 2018 - 12:17 WIB
Mulai 8 Oktober, Jalan KH Wahid Hasyim Akan Diuji Coba Satu Arah
Mulai 8 Oktober, Jalan KH Wahid Hasyim Akan Diuji Coba Satu Arah
A A A
JAKARTA - Untuk mengurai kemacetan yang ada di Jalan KH Wahid Hasyim Menteng, Jakarta Pusat, Pemprov DKI akan memberlakukan satu arah. Uji coba itu akan mulai dilakukan pada 8 - 22 Oktober 2018.

Plt Kadishub DKI Sigit Widjatmoko mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba tahap pertama Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan KH Wahid Hasyim. Uji coba ini mulai dilakukan pada tanggal 8 sampai 22 Oktober 2018.

“Kita akan melaksana sistem uji coba satu arah di Wahid Hasyim. Untuk staging yang pertama dari mulai simpang Jaksa sampai dengan simpang Agus Salim Sabang, itu kita buat sistem satu arah, hari ini masih sosialisasi,” kata Sigit kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Mengenai, setelah uji coba apakah akan diberlakukan permanen, Sigit belum bisa memastikan hal tersebut. “Uji coba sampai tanggal 22 Oktober, kita lihat nanti bagaimana," katanya.

Sigit menambahkan, bahwa tujuan utama adanya sistem satu arah agar para pejalan kaki merasa nyaman saat hendak menyeberang jalan. “Yang paling utama bagaimana kita memberikan akses untuk pejalan kaki," katanya.

Karena diketahui, lanjutnya, ada perbaikan pedestrian di Jalan KH Wahid Hasyim yang nantinya akan terhubung langsung dengan pelican crossing di Sarinah. Sehingga ini mengedukasi masyarakat sehingga menggunakan angkutan umum massal.

"Karena kedepannya stagingnya dengan terkoneksi dengan stasiun Gondangdia. Ada dua, tahap pertama di jalan jaksa tahap dua lanjut arah gondangdia,” tuturnya.

Rekayasa Lalu Lintas pada saat uji coba Tahap 1 Sistem Satu Arah Jalan KH. Wahid Hasyim sebagai berikut:

- Jalan KH. Wahid Hasyim segmen simpang Jalan Jaksa sampai simpang Jalan Agus Salim satu arah dari arah Timur ke Barat.

- Jalan Agus Salim segmen simpang Jalan KH. Wahid Hasyim s.d simpang Jalan Kebon Sirih satu arah dari arah Selatan ke Utara.

- Larangan belok kanan dari arah Selatan dan Barat di simpang Sabang (Jalan KH. Wahid Hasyim - Jalan Agus Salim). Larangan belok kanan dari arah Barat ke Selatan di simpang Jalan Kebon Sirih - Jalan Agus Salim.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)