Warga Bekasi Tumpah Ruah Ikut Senam Sehat Bersama Perindo

Minggu, 30 September 2018 - 14:32 WIB
Warga Bekasi Tumpah...
Warga Bekasi Tumpah Ruah Ikut Senam Sehat Bersama Perindo
A A A
BEKASI - Ratusan warga tumpah ruah mengikuti senam sehat yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bekasi di lapangan Kampung Rawa Silam 1, RT 12/6, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (30/9/2018) pagi.

Senam itu dipandu langsung Ketua DPD Ketua Parai Perindo Kota Bekasi Muchamad Gunawan yang juga sebagai caleg No 1 Dapil 2 Kota Bekasi, didampingi caleg No 1 DPR RI Dapil Jabar 6, Henky Eko Sriyanton (Cak Eko).

Suasana keakraban antara masyarakat dengan pengurus Perindo itu pun terlihat saat senam aerobik dangdut koplo. Mereka begitu semangat mengikuti semua gerakan instruktur senam. Apalagi kegiatan itu didominasi kaum ibu–ibu yang histeris terus mengumandangkan Partai Perindo Partai Rakyat.

Kemeriahan semakin bertambah seusai senam bersama karena ratusan ibu–ibu mendapatkan pelatihan cooking class membuat ayam fried chiken dan martabak mini. Selain itu, kegiatan ini akan diberikan Perindo setiap pekanya oleh kader Perindo dari Kota Bekasi tersebut.

Muchamad Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata Partai Perindo untuk menyehatkan masyarakat. Selain itu melalui senam ini Perindo ingin mendekatkan dengan masyarakat Bekasi khususnya wilayah Utara.

”Kegiatan ini untuk mendekatkan masyarakat dengan partai Perindo,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan senam yang digelar oleh Perindo ini menjadi ajang untuk memperkenalkan partai besutan Hary Tanoesudibjo, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat dan Perindo dikenal sangat luas.

Selain senam, kata dia, ratusan ibu–ibu diberikan pelatihan cooking class dan memulai usaha rumahan yang mana merupakan bagian dari gerakan membangun kemandirian ekonomi keluarga melalui pemberdayaan UMKM secara mandiri membangun ekonomi masyarakat.

Warga Bekasi Tumpah Ruah Ikut Senam Sehat Bersama Perindo

Cak Eko foto bersama dengan warga seusai mengikuti pelatihan cooking class.

Cak Eko menyebutkan, di setiap pelatihan yang diberikan, antusias ibu-ibu memang cukup tinggi. Sebelumnya dia sudah memberikan pelatihan untuk berbagai komunitas ibu-ibu di Kota Bekasi dan Depok. Di antaranya di wilayah Harapan Jaya, Pekayon, Bekasi Jaya, Taman Galaxi, Bintara Jakasetia, Bekasi Utara, Beji Permai, Cinere Depok, Medan Satria.

Menurut dia, program pemberdayaan UMKM itu sangat bermanfaat dalam membangun kemandirian ekonomi keluarga. Karenanya, kegiatan semacam ini harus terus dilakukan, sebab banyak warga menginginkan pelatihan seperti ini.

Setelah megikuti pelatihan ini ibu-ibu bisa memulai buka usaha rumahan. Di samping itu agar masing-masing peserta bisa lebih produktif dan mandiri. ”Karena tujuan kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga melalui sektor UMKM, untuk menjadi penggiat yang sukses,” tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0746 seconds (0.1#10.140)