Ustaz Abdul Somad Doakan Keselamatan Habib Rizieq

Sabtu, 29 September 2018 - 22:25 WIB
Ustaz Abdul Somad Doakan Keselamatan Habib Rizieq
Ustaz Abdul Somad Doakan Keselamatan Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) hadir di tengah-tangah para jamaah acara doa untuk keselamatan Habib Rizieq Shihab. Begitu tiba di panggung utama, UAS langsung menceritakan kisah Nabi Musa Alaihisalam dengan Firaun.

Firaun, kata UAS, begitu sombong dan angkuh sebagai raja. Suatu ketika ia diberikan mimpi menakutkan. Firaun didatangi bayi laki-laki yang terus berdatangan di dalam tidurnya.

Raja Mesir itu merasa tak tenang. Sampai akhirnya ia meminta kepada anak buahnya membunuh bayi laki-laki yang batu lahir.

"Firaun yang sombong nan gagah perkasa ternyata takut dengan bayi karena bayi itu selalu hadir dalam mimpinya," ujar UAS di Monas, Sabtu (29/9/2018).

UAS menambahkan, mendengar perintah Firau tersebut, Ibunda Nabi Musa langsing berinisiatif menghanyutkan sang putera di Sungai Nil. Tujuan Yokhebed menaruh Musa di kotak dan dihanyutkan ke sungai agar ia bisa tetap hidup dan lepas dari ancaman anak buah Firaun.

"Bayangkan Ibunda Nabi Musa betapa sedihnya. Anak yang dicintainya harus dihanyutkan. Namun ingat, Allah memberikan pertolongan," lanjut UAS.

Asiyah istri Firaun menemukan Musa yang dihanyutkan di Sungai Nil. Asiyah meminta kepada Musa untuk tidak membunuhnya. Singkat cerita, Firaun raja gagah perkasa yang sombong itu mati karena tenggelam di laut.

"Lihat bagaimana Firaun itu mati. Sama dengan Namrud yang berusaha membakar Nabi Ibrahim tapi akhirnya mati hanya karena seekor nyamuk," terang ustaz asal Riau itu.

Dalam kesempatan itu, UAS menyandingkan kisah antara Nabi Musa dan Habib Rizieq Shihab. Keduanya dama-sama terdzolimi dan terusir dari asal dia lahir.

"Mari kita doakan Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab. Ya Allah, cucu nabimu diusir dari negerinya. Seperti ibunya Musa yang terpaksa menghanyutkan Musa ke sungai Nil. Jangan kau sia-siakan doa kami malam ini. Berikan kebaikan pada Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Sehatkan badannya," tutur UAS.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)