Realisasi Rumah DP Nol Rupiah, Pondok Kelapa Village Terus Dibangun

Kamis, 27 September 2018 - 00:32 WIB
Realisasi Rumah DP Nol Rupiah, Pondok Kelapa Village Terus Dibangun
Realisasi Rumah DP Nol Rupiah, Pondok Kelapa Village Terus Dibangun
A A A
JAKARTA - Guna merealisasikan program kerja rumah DP nol rupiah, PD Pembangunan Sarana Jaya terus melajukan pembangunan di Pondok Kelapa Village, Jakarta Timur.

"Kleapa Village tetap jalan. Kita masuk pada semi basement. Kita bentar lagi masuk lantai 1. Kita targetnya kan bulan Januari udah toping off. Bisa dilihat ke lapangan progresnya sudah jalan," ujar Direktur Pengembangan PD Pembangunan Sarana Jaya Denan Kaligis, Rabu (26/9/2018).

Bulan Januari 2019 rumah DP NOL Rupiah itu bakal dilakukan Toping ogg dan Juli akan dikenalkan kepada konsumen.

Denan mengatakan, dilihat dari segi keuntungan agaknya rumah DP Nol rupiah itu tidak menggiurkan. Oleh karena itu, pihaknya mensiasati dengan membuat hunian komersil

"25 persen itu kita sama partner. Secara empiris itu di Jakarta kita gak bisa dp nol semua. Kurang visible secara keuntungan. Gimana caranya? 75 persennya untuk hunian komersil kita jual harga normal. Jadi subsidi silang gitu," lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini program tersebut masih direalisasikan pada satu lokasi. Namun ke depannya, pihaknya bakal mencari lokasi lain. "Saat ini satu. Tapi kita lagi mengincar lagi liat di tempat lain. Karena di Pondok Kelapa berhasil," jelas Denan.

Denan juga menjelaskan, agar tidak terjadi kecemburuan antara para penghuni DP Nol murni dengan pembeli hunian komersil, maka di lokasi tersebut dibuat batasan yang jelas.

"Kan dikasih patokan jelas. Kalau bapak lihat pernah ke Kalibata City gak? Dia itu awalnya kan apartemen subsidi tapi sekaranf digabung-gabung aja gak masalah. Kita gak akan campurin antara dp nol dan komersil. Kita kasih batas yang jelas. Parkirnya fasos fasumnya kita bedain. Tipenya beda-beda ada 21 dan 36," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)