Suporter Tewas Dikeroyok, DPN SP: Jangan Sampai Terulang Lagi

Selasa, 25 September 2018 - 23:04 WIB
Suporter Tewas Dikeroyok, DPN SP: Jangan Sampai Terulang Lagi
Suporter Tewas Dikeroyok, DPN SP: Jangan Sampai Terulang Lagi
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Polisi (DPN SP) mengapresiasi langkah polisi dalam meringkus pelaku pengeroyokan supporter Persija, Haringga Sirilla oleh oknum Bobotoh di area parkir Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

"Tidak butuh waktu lama, aparat Polrestabes Bandung bisa mengamankan delapan orang yang diduga melakukan pengeroyokan hingga menewaskan Haringga. Ini perlu kita apresiasi," ujar Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, polisi sudah bekerja dengan maksimal. "Hari itu juga, polisi langsung menetapkan mereka sebagai tersangka," lanjutnya.

Sementara itu terkait upaya polisi yang akan memburu penyebar video pengeroyokan Haringga, pihaknya mengaku memberikan dukungan penuh.

"Itu langkah yang sangat tepat, sebab penyebaran video tersebut dikhawatirkan akan memperkeruh suasana. Yang awalnya sudah adem malah makin memanas," sambung Fonda.

Dalam kejadian tersebut, Sahabat Polisi mengaku prihatin. "Atas nama pribadi dan organisasi, kami turut prihatin dan izinkan kami menyampaikan rasa belasungkawa," terangnya.

Fonda berharap, pengeroyokan Haringga menjadi insiden terakhir yang mewarnai dunia sepak bola tanah air. "Jangan sampai terulang lagi, jangan ada lagi korban atau jangan ada Haringga-Haringga yang lain lagi," pungkas Fonda.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)