Berduka, Anies Kunjungi Rumah Korban Pengeroyokan Suporter Sepakbola

Senin, 24 September 2018 - 10:36 WIB
Berduka, Anies Kunjungi Rumah Korban Pengeroyokan Suporter Sepakbola
Berduka, Anies Kunjungi Rumah Korban Pengeroyokan Suporter Sepakbola
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi rumah warga Cengkareng, Jakarta Barat korban pengeroyokan di sekitar lokasi laga Persib melawan Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kedatangan Anies didampingi Ketua RW 13, Kecamatan Cengkareng disambut warga setempat.

Pada kesempatan itu Anies menyampaikan duka cita kepada keluarga dan kerabat korban. Dia berharap aparat penegak hukum bisa mengusut tuntas insiden yang mewaskan pendukung Persija. (Baca: Jakmania Tewas Dikeroyok di GBLA, Persija Berduka )

"Kita semua berduka, marah atas kejadian kemarin. Kita semua mengucapkan doa semoga almarhum diterima di sisinya dan kita berharap penyelidikan atas kasus ini bisa total dan tuntas," ujar Anies di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/9/2018).

Dia juga meminta para pendukung Persija bisa menahan diri atas kejadian yang menyebabkan korban meninggal dunia. Para pendukung Persija diminta tetap menghormati proses hukum yang berlaku. (baca juga: Berduka Emil Minta Pengeroyok Harlingga Sirilia Dihukum Berat )

"Peristiwa yang terjadi kemarin bisa saja membuat supporter Persija marah, duka, tapi itu tak membuat kita kehilangan prinsip menghormati tata aturan hukum," ucapnya.

Menurutnya, kejadian seperti ini bukan yang pertama kali. Maka itu, para pendukung Persija harus saling mengingatkan jika ada indikasi akan terjadinya situasi tidak kondusif. "Seringkali kita melihat tanda-tanda, tapi tidak merespons, padahal kan itu bisa diprediksi," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)