Selidiki Pemasok Kokain, Polisi Pertanyakan Sosok ML Teman Richard

Senin, 17 September 2018 - 20:13 WIB
Selidiki Pemasok Kokain, Polisi Pertanyakan Sosok ML Teman Richard
Selidiki Pemasok Kokain, Polisi Pertanyakan Sosok ML Teman Richard
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya hingga saat ini masih menyelidiki penyuplai kokain ke Richard Muljadi. Polisi juga belum mengetahui detail sosok ML, teman Richard yang diduga sebagai penyuplai kokain itu.

"Makanya kita mau buktikan itu fiksi atau ada. Kalau fiksi kita sampaikan diberkasnya yang bersangkutan tidak kooperatif. Tapi kalau dia beri nama dan memang benar ada, maka kita sebutkan kooperatif," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Saat ini Richard masih mendekam di sel tahanan Rutan Polda Metro Jaya. Karena, kata dia, polisi masih membutuhkan keterangan dari Richard soal ML. (Baca Juga: Polisi Tolak Izin Richard Muljadi Nikah di Gereja Katedral
"Kita masih butuh untuk cari info di luar, kalau kita jauh, kalau dia terpengaruh (orang) lain, dia bisa berubah. Kita (polisi) mau dia tetap di bawah kendali pengawasan kita," ucap Suwondo.

Sementara itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam mengatakan, sudah hampir tiga minggu Richard diawasi pihaknya. Ia pun kini mendekam di salah satu sel.

Bahkan, kata dia, soal makanan Richard sama seperti tahanan lainnya, mendapatkan jatah Rp15 ribu. Menu makanan bervariatis, mulai dari nasi dengan lauk ikan atau ayam, sayuran, serta tahu dan tempe. Di waktu tertentu Richard dan tahanan lainnya akan mendapatkan buah, seperti pisang. "Sejauh ini dia makan dan tidak mengeluh. Dan kalau tidak mau urusan dia," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)