Peringati HUT ke-73, PT KAI Ajak Penumpang Ngopi Bareng

Selasa, 11 September 2018 - 01:34 WIB
Peringati HUT ke-73, PT KAI Ajak Penumpang Ngopi Bareng
Peringati HUT ke-73, PT KAI Ajak Penumpang Ngopi Bareng
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 menggelar acara bertajuk 'Ngopi Bareng KAI' di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 KAI.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta R Dadan Rudiansyah mengatakan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk mengenalkan kopi lokal Indonesia. Selain itu dapat mengedukasi masyarakat wawasan seputar kopi nusantara.

"Kopi bikin orang tenang. Bikin penumpang enjoy di stasiun. Dengan adanya kopi, mereka bisa lebih mendekatkan diri lagi dengan KAI. Insya Allah ini akan berlanjut," kata Dadan di Stasiun Gambir, Senin 10 September 2018.

Dalam acara tersebut, para pengguna jasa KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen serta pada perjalanan KA, dapat menikmati kopi gratis yang disiapkan PT KAI Daop1 Jakarta sebanyak 10.000 cup.

Tak hanya di dua stasiun tersebut, acara itu juga dilaksanakan di 13 stasiun lainnya di 12 kota dan 36 perjalanan KA. Stasiun-stasiun yang terlibat yakni Stasiun Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang dan Jember.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantaran yang terdiri dari 200 barista lokal profesional.

"Bagi warga yang ingin mencicipi kopi secara gratis cukup menunjukkan aplikasi KAI Accsess yang terinstal dan terdaftar di ponselnya ke petugas di area festival di stasiun dan kereta api," tambah Dadan.

Sementara itu, Steven salah satu Barista dari Nara Street Coffe mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, adanya festival kopi ini bisa membantu mengenalkan khasanah kopi nusantara kepada warga.

"Bagus ya acara ini. Jadi masyarakat enggak cuma tahunya kopi instan saja. Padahal negara kita kaya akan kopi," ungkap Steven.

Salah satu pengguna jasa yang sempat mencicipi kopi, Indah mengaku senang dengan acara tersebut.

"Selain enggak bikin ngantuk, kita jadi tahu ya bahwa Indonesia ini ternyata banyak banget jenis kopinya. Sering-sering saja deh ngadain begini," kata Indah.

Sekadar informasi, acara 'Ngopi Bareng KAI' sudah diadakan dua kali. Pertama digelar pada awal tahun 2018. Saat ini merupakan kali kedua dengan tema Enjoy Journey With Indonesia Coffe.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9199 seconds (0.1#10.140)