Peringati Hari Olahraga Nasional di Monas, Pemprov DKI Gelar Aneka Lomba

Minggu, 09 September 2018 - 11:24 WIB
Peringati Hari Olahraga Nasional di Monas, Pemprov DKI Gelar Aneka Lomba
Peringati Hari Olahraga Nasional di Monas, Pemprov DKI Gelar Aneka Lomba
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut warga yang memenuhi kawasan Monumen Nasional bagian selatan dalam rangka Festival Jakarta Sehat 2018, Minggu pagi (9/9/2018). Kegiatan tersebut merupakan bentuk sosialisasi gaya hidup sehat sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional ke-60.

Festival Jakarta Sehat 2018 diisi dengan tiga kegiatan olahraga yaitu Jalan Sehat, Sepeda Sehat, dan Lari Sehat.

Untuk Jalan Sehat, dimulai dari Mandarin Oriental Hotel dan diikuti sekitar 6.000 pegiat PAUD; untuk Sepeda Sehat titik mulai dari GOR Bulungan yang diikuti berbagai komunitas sepeda; sedangkan Lari Sehat dimulai dari Museum Kota Tua dan diikuti oleh sekitar 16.000 peserta.

Ketiga kegiatan olahraga ini berakhir atau mencapai finish di Monas Sisi Barat Daya (Pintu Masuk Patung Kuda).

"Khusus pada kegiatan hari ini. Bapak-Ibu sekalian datang berjalan kaki bersama-sama tadi dari Kota Tua ke sini. Menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya untuk hidup sehat. Kita ingin agar Jakarta kotanya maju, warganya sehat, dan warganya bahagia," ujar Anies dalam sambutannya, Minggu (9/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi antusiasme warga Jakarta dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018.

Ia pun menuturkan prestasi yang didapatkan oleh para atlet Indonesia khususnya dari DKI Jakarta dapat terus tumbuh dan berkembang melalui regenerasi dan fasilitas kelas dunia yang terjaga dengan baik.

"Saya berinteraksi dengan mereka yang datang dari luar (negeri). Mereka mengatakan bahwa bukan saja soal fasilitasnya yang baik, bukan sekadar venue-nya yang tertata dengan baik. Tapi yang dikatakan adalah 'your biggest asset is people of Jakarta'. Bahwa aset terbesar kita adalah masyarakat yang menyambut dengan antusiasme, dengan keramahan, dan ini memberikan kesan yang amat positif tentang Indonesia," jelas Gubernur Anies.

Sekadar informasi, kegiatan ini disemarakkan dengan kehadiran Activity Booth seperti sepak bola, mini wall climbing, panahan, dan basket yang disediakan di Monas Sisi Timur dan Sisi Selatan. Acara ini dimeriahkan pula oleh Pesta Rakyat yang meliputi marching band, senam, pertunjukkan pencak silat, hiburan musik, hingga doorprize.

"Sekali lagi terima kasih kepada seluruh panitia, semua pihak yang telah bekerja menyelenggarakan acara ini. Semoga Bapak-Ibu sekalian bisa menikmati suasana kebahagiaan berolahraga di minggu pagi ini. Selamat berolahraga. Selamat untuk menjalani hidup sehat," tandas Anies.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)