Resmikan Pelican Crossing Halte BI, Anies Yakin Permudah Disabilitas

Selasa, 04 September 2018 - 18:20 WIB
Resmikan Pelican Crossing Halte BI, Anies Yakin Permudah Disabilitas
Resmikan Pelican Crossing Halte BI, Anies Yakin Permudah Disabilitas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pelican crossing yang terintegrasi dengan Transjakarta di halte busway Bank Indonesia (BI), Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018) siang. Zebra cross sebagai tempat penyeberang ini diyakini memudahkan masyarakat penyandang disabilitas, lanjut usia, dan ibu hamil.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan jalur baru untuk pengguna Transjakarta. Selama ini untuk menuju Halte Transjakarta harus menaiki jembatan penyeberangan yang cukup tinggi,” kata Anies di Jalan MH Thamrin, Selasa (4/9/2018).

Pembangunan pelican crossing terintegrasi halte busway di Bank Indonesia merupakan yang pertama di Jakarta. Anies berjanji, konsep tersebut akan diperbanyak di seluruh ruas jalan Ibu Kota.

“Saya waktu itu katakana, kita coba ubah bertahap satu per satu. Ini yang pertama, haltenya dibuatkan ramp. Lalu disambungkan dengan pelican crossing,” ucap dia.

Dalam waktu dekat, Pemprov DKI membangun pelican crossing terintegrasi halte busway di sepanjang simpang empat Jalan MH Thamrin-Kebon Sirih dan perempatan Sarinah.

“Di situ sedang dalam proses konstruksi. Kita lakukan untuk memastikan Jakarta tahap demi tahap semua fasilitas ramah bagi semua warganya,” ucap dia.

Pada peresmian tersebut, Anies mengajak Dirut Transjakarta Budi Kaliwono dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Mergantara bersama perwakilan masyarakat disabilitas untuk mencoba pelican crossing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)