Lapas Cibinong Siapkan Jalur Khusus untuk Pengunjung Disabilitas

Minggu, 02 September 2018 - 00:33 WIB
Lapas Cibinong Siapkan Jalur Khusus untuk Pengunjung Disabilitas
Lapas Cibinong Siapkan Jalur Khusus untuk Pengunjung Disabilitas
A A A
JAKARTA - Seiring dengan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Cibinong menyiapkan jalur khusus untuk pengunjung disabilitas. Hal itu untuk memudahkan pengunjung disabilitas yang ingin menjenguk keluarganya yang berada di Lapas Cibinong.Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II A Cibinong, Anak Agung Gde Krisna. Maka itu, kata dia, keluarga narapidana yang menyandang disabilitas kini tidak perlu khawatir lagi ketika ingin membesuk keluarganya yang berada di Lapas Cibinong.
"Sesuai dengan standar pelayanan publik dan dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia, pembuatan jalur khusus ini bertujuan untuk memudahkan penyandang disabilitas memasuki area kunjungan di Lapas Cibinong," kata pria yang biasa disapa Agung ini kepada SINDOnews, Sabtu 1 September 2018.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. "Kami berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Agung.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang akan melintasi jalur khusus disabilitas itu akan diarahkan oleh sipir yang bertugas.

"Untuk mengakses masuk ke area pintu portir, pengunjung disabilitas dapat masuk melalui pintu gerbang 2. Di sana akan ada petugas yang siap membantu pengunjung untuk memasuki area portir atau ruang penggeledahan dan kemudian dilanjutkan menuju ruang kunjungan," terangnya.

Agung menjelaskan, jalur khusus disabilitas itu dibuat dengan cara dicor. Selain ada petugas, kata dia, pihaknya juga memberikan stiker untuk mempermudah masyarakat yang ingin menggunakan jalur tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)