Tabrak Pemotor, Pecandu Narkoba Ditangkap Polisi

Kamis, 30 Agustus 2018 - 21:00 WIB
Tabrak Pemotor, Pecandu Narkoba Ditangkap Polisi
Tabrak Pemotor, Pecandu Narkoba Ditangkap Polisi
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Taman Sari meringkus pengendara Nissan Grand Livina, Franky (40) lantaran melakukan tabrak lari di Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Bahkan, polisi menemukan sejumlah obat penenang dan alat hisap sabu.

Kanit Lantas Polsek Tamansari, Kompol Purwanta mengatakan, peristiwa terjadi pada Kamis (30/8/2018) ini, saat itu mobil pelaku bernopol B 1965 UIQ mengalami senggolan dengan sepeda motor di Jalan Mangga Besar VIII, Taman Sari, Jakarta Barat. Bukannya berhenti dan bertanggung jawab, pelaku justru tancap gas berusaha untuk kabur.

"Akibatnya, warga dan pengendara motor mengejar mobil tersebut. Guna menghindari kejaran itu, saat di Jalan Hatam Wuruk (Olimo) langsung masuk jalur busway," Purwanto pada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Menurut Purwanto, saat di jalur busway Mangga Besar itu, ada Transjakarta yang tengah berhenti menaik-turunkan penumpang. Karena panik dan takut berlebih, pelaku membanting setir ke kiri menabrak bagian belakang bus Transjakarta dan menerobos pembatas jalan hingga akhirnya mobil pelaku mengalami patah as dan berhenti diatas pembatas jalanan tersebut.

"Untuk menghindari amukan massa, pelaku pun diamankan polisi, sedang mobilnya dibawa ke Polsek Taman Sari guna penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, Kompol Rango Siregar menambahkan, saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil pelaku, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang cukup mengejutkan, yakni ditemukannya tiga obat kuat merek Lian Zhan Qi Tian dan empat butir obat penenang merek Esilgn Estazolam.

"Ditemukan pula dua tutup botol alat pakai untuk narkoba jenis sabu, dua plastik klip kosong bekas sabu, satu pipet, aluminium foil bekas pakai, korek api, dan sedotan," katanya.

Polisi, tengah menyelidiki terkait temuan itu dan memeriksa pelaku secara intensif di Polsek Tamansari. Polisi juga tengah menyelidiki apakah pelaku berkendara dalam kondisi pengaruh narkotika ataukah tidak. "Sejauh ini, hasil tes urine sementara dia positif (narkoba)," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)