Ngutil Uang Wisatawan Jerman, Karyawan Penginapan Diciduk Polisi

Senin, 27 Agustus 2018 - 12:03 WIB
Ngutil Uang Wisatawan Jerman, Karyawan Penginapan Diciduk Polisi
Ngutil Uang Wisatawan Jerman, Karyawan Penginapan Diciduk Polisi
A A A
JAKARTA - Bingung lantaran tak punya uang bayar kontrakan, seorang remaja, BS (20) nekat mengutil uang wisatawan asing. Pelaku tak berkutik ketika polisi menunjukan sejumlah bukti yang mengarah kepada BS.

Kapolsek Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian mengatakan kejadian yang terjadi di Pulau Sepa, Kabupaten Pulau Seribu, Senin 13 Agustus 2018 lalu. Kala itu, dua WNA asal Jerman dan seorang temannya berlibur di tempat itu.

Saat asik bermain pasir pantai, keduanya kemudian kaget kondisi homestay yang telah berantakan. Selain pakaian tercecer, uang 450 Euro dan 25 lembar Rp100 ribu telah raib. Keduanya melaporkan kejadian ini ke petugas keamanan sebelum akhirnya polisi mendatangi lokasi.

“Kami melakukan olah tkp, mendapati ada keganjilan. Salah satu seorang Office Boy (OB) masuk ke kamar korbannya,” ucap Victor, Senin (27/8/2018).

Kecurigaan itu kian menguat setelah hasil identifikasi sementara mendapati ada sidik jari BS di tas korbannya. Setelah di desak, BS mengakui pencurian yang dilakukan olehnya.

Hasil penyidikan sementara diketahui, BS nekat mencuri karena membutuhkan uang bayar kontrakan orang tuanya di Tegal, Jawa Tengah. Karena tak memiliki uang, BS nekat mencuri. “Sejauh ini dia mengakui baru sekali mencuri,” ucap Victor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)