Freedom of Xpression Day High End Asah Kreativitas Siswa

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 13:36 WIB
Freedom of Xpression Day High End Asah Kreativitas Siswa
Freedom of Xpression Day High End Asah Kreativitas Siswa
A A A
TANGERANG - Pagelaran Freedom of Xpression Day, di Greenwich Park Marketing Gallery, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, berlangsung penuh semarak. Puluhan siswa dari Binus School Serpong, dengan didampingi orang tua tampak bersemangat mengikuti lomba yang diadakan sejak pukul 08.00 WIB tersebut.

Acara yang bekerjasama antara BSD City dengan majalah High End dan majalah JFK ini, mengambil tajuk Set Yourself Free and Live Your Dream, dan menghadirkan tarian modern para siswi Binus School Serpong. Tidak hanya itu, acara juga diwarnai dengan story telling legenda Indonesia yang juga dilombakan, membaca puisi, dan sharing session pengelolaan unit bisnis BSD City.

Editor in Chief High End Lysia Jessica mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin High End yang dilaksanakan setiap seminggu sekali, sekaligus rangkaian dari peringatan HUT RI ke-73. "Ini acara monday High End. Kita kerja sama dengan Sinar Mas Land. Kita juga ingin memperingati 17 Agustusan," ujar Jessica kepada KORAN SINDO, Sabtu (25/8/2018).

Acara ini juga untuk mengasah keterampilan siswa dalam berkreasi dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di depan publik. Dengan begitu mereka kelak menjadi anak-anak yang berprestasi. "Kenapa (dipilih) Binus School Serpong, karena kita majalah yang berbasis bahasa Inggris. Sebenarnya ada beberapa sekolah internasional lagi," sambung Jessica.

Kepala Sekolah Binus School Serpong Elsie Del Rosario Lallana Bait menambahkan, pihaknya sangat senang dengan kegiatan ini, karena dapat mengasah keterampilan para siswa dalam tari dan story telling. "Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kebudayaan kita sangat kaya. Acara ini bekerja sama dengan High End, dan BSD City. Kami sangat senang," ungkapnya.

Dilanjutkan dia, dalam acara ini para siswa menampilkan kebisaan mereka dalam menari modern secara berkelompok, story telling tentang legenda Indonesia, dan pembacaan puisi, serta mendapat piagam.

Sementara Head of Promotion Residential BSD City Albert Sanjaya menyebutkan, pihaknya dari BSD City sangat mendukung kegiatan para siswa Binus School Serpong ini. "Kebetulan Binus School Serpong berada di lingkungan kami, sehingga kami sangat mendukung acara yang bekerja sama dengan High End ini. Acaranya tadi sangat menarik sekali," sebut Albert Sanjaya.

Melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih mengasah keterampilan dan rasa percaya diri mereka. Sehingga diharapkan mereka bisa tampil lebih berani dan bangga dengan budaya bangsa Indonesia yang kaya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)