Polisi Ringkus Dua Calo Tiket Asian Games di Senayan

Rabu, 22 Agustus 2018 - 11:30 WIB
Polisi Ringkus Dua Calo Tiket Asian Games di Senayan
Polisi Ringkus Dua Calo Tiket Asian Games di Senayan
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus dua calo tiket Asian Games 2018 di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meski demikian, kedua calo yang diringkus kemarin itu telah dipulangkan.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, keduanya kini telah dipulangkan setelah diperiksa 1x24 jam, setelah sebelumnya dibina terlebih dahulu. Polisi meminta, agar pelaku tak membuat ulah kedua kalinya.

Jika ditemukan lagi, kata dia, mereka akan kembali diciduk dan akan ditindak lebih jauh. "Sembunyi-sembunyi ya mereka, kalau kita temukan lagi ya kita amankan. Kita bina, supaya tidak meresahkan masyarakat, ya mereka sifatnya sembunyi-sembunyi. Dan sejauh ini belum ada (nangkap calo kembali)," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Menurut Lukman, keduanya mematok harga cukup tinggi, tapi dia tak merinci identias pelaku. "(Calo) iya, ada dua orang yang kita amankan. Keuntungannya ya mungkin Rp50.000 atau Rp100.000 maksimal. Misalnya dia beli Rp150.000 dijual Rp200.000," tuturnya.

Dia menambahkan, masyarakat yang ingin menonton Asian Games 2018 diminta bisa membeli pada tempat yang diperuntukan agar para calo juga kapok karena tak ada yang mau membeli tiket mereka.

Pihaknya pun akan terus melakukan patroli di kawasan Senayan agar para calo tak menjamur. "Ya jangan memanfaatkan calo, beli sendiri melalui online atau datang langsung sehingga harga enggak terlalu mahal. Kan ada tiket box, bukan di venue tapi di luar kawasan GBK," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6609 seconds (0.1#10.140)