Anies Pimpin Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 08:21 WIB
Anies Pimpin Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta
Anies Pimpin Hari Terakhir Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali rangkaian hari terakhir kirab obor atau torch relay Asian Games 2018. Dalam kirab obor hari terakhir ini, akan melewati rute terakhir dari Monas menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Obor Asian Games akan melewati sepanjang Jalan Thamrin dan Jenderal Sudirman.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, semua bangsa Indonesia, khususnya warga Jakarta terlibat langsung dalam acara ini. Ia pun meminta warga Jakarta untuk menyambut perhelatan yang pernah terselenggara di Jakarta 56 tahun silam.

"Persiapan panjang kita semua terlibat, sambut kedatangan api abadi dan kita Insya Allah jadi tuan rumah yang baik," jelas Anies di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Anies meminta warga Jakarta untuk menyambut baik dan menunjukkan keramahan kepada seluruh atlit dan official dari negara lain.

"Saya minta bila Anda lihat atlit, official negara asing sambut mereka, sapa mereka, beri senyum. Kalau ada butuh informasi bantu mereka," tutur Anies.

Pantauan di Kawasan Silang Monas, terlihat antusiasme masyarakat yang tinggi dalam menyemarakkan pawai obor Asian Games 2018 ini.

Torch relay ini dimulai dari Silang Monas Baray Daya - Silang Monas Tenggara - Jalan Medan Merdeka Selatan - Jalan M.H. Thamrin - Bundaran Hotel lndonesia - Jalan Jenderal Sudirman - Berputar di Bundaran Senayan - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Gatot Subroto - Jalan Palmerah Timur- Jalan Gelora - Jalan Gerbang Pemuda - Putar balik di bawah FO Gerbang Pemuda - Masuk melalui Pintu 10 GBK.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)