Pimpin Upacara di Lapangan Banteng, Anies Ucapkan Terima Kasih

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 10:28 WIB
Pimpin Upacara di Lapangan Banteng, Anies Ucapkan Terima Kasih
Pimpin Upacara di Lapangan Banteng, Anies Ucapkan Terima Kasih
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018) pagi.

Upacara bendera dimulai pada sekitar pukul 07.15 WIB. Anies mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) berwarna putih lengkap, dia pun didampingi oleh sang istri Fery Farhati Ganis.

Di lokasi upacara, para pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengenakam batik Korpri memenenuhi sudut-sudut lapangan Banteng. Ada juga perwakilan dari pelajar dan para organisasi masyarakat.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi petugas yang membaca naskah teks Proklamasi.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang sudah berjuang menumpahkan darah untuk kemerdekaan Indonesia.

"Tepat 73 tahun yang lalu para pendiri republik Indonesia. Usia 73 tahun terasa usia yang panjang bila kita melihat kemerdekaan diraih dalam perjuangan yang sangat panjang dimulai dari pemikiran. Hari ini butuh 3 menit untuk menaikan bendera merah putih dulu puluhan tahun menaikkan bendera butuh perjuanga bahkan sampai nyawa taruhannya," urainya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berharap perjuangan kemerdekaan tidak luntur tergerus oleh perkembangan zaman. Generasi muda menurutnya perlu memberikan efek nyata demi pembangunan Indonesia.

"Tema hari ulang tahun ini adalah kerja kita prestasi bangsa, karena bertepatan dengan perhelatan Asian Games," kata Anies.

Hadir juga dalam upacara tersebut Ketua Fraksi Partai Nasdem Bestari Barus, Kepala Dinas Pemprov DKI, KasatPol PP, Kepala Dinas Perhubungan, serta prajurit gabungan dari TNI.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)
pixels