Libur HUT Kemerdekaan, Tol Jakarta-Cikampek Macet

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 08:07 WIB
Libur HUT Kemerdekaan, Tol Jakarta-Cikampek Macet
Libur HUT Kemerdekaan, Tol Jakarta-Cikampek Macet
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek terpantau cukup padat, Jumat (17/8/2018) pagi ini. Kepadatan arus lalu lintas, Khususnya terjadi di jalur kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek.
Di jalur tersebut, tampak terlihat cukup sesak dipenuhi oleh kendaraan dengan berbagai jenis yang hendak melintas di antaranya, bus, truk kontainer, dan juga kendaraan pribadi.

Adapun dari pengamatan di atas jembatan Tol Bekasi Timur diperkirakan kepadatan lalu lintas mulai terjadi, dari Tol Bekasi Barat atau KM13 hingga Rest Area KM19 Tambun. Namun sebaliknya, ruas tol arah Jakarta terpantau sangat lengang tidak seperti hari-hari biasanya.

Sementara berdasarkan informasi dari akun resmi Twitter PT Jasamarga, kepadatan kendaraan itu ternyata sudah terjadi, mulai dari Tol Jatiwaringin atau di KM 5 tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, kepadatan juga disebabkan lantaran, antrean kendaraan keluar-masuk rest area.

Kalaupun situasi lalin di ruas tol ini jika dibandingkan pada hari biasanya memang tak jauh berbeda. Namun, diperkiraan untuk kali ini faktor utama penyebab kepadatan itu lebih disebabkan, banyak masyarakat yang memanfaatkan libur panjang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ini untuk berlibur dengan keluarganya.

Tak hanya itu saja, seperti dengan hari-hari biasanya kepadatan juga dipicu dengan kondisi pembangunan infrastruktur yang sedang terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek yang mengakibatkan penyempitan lajur.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6616 seconds (0.1#10.140)