Persatuan Ojol Indonesia Imbau Driver Tak Demonstrasi saat Asian Games

Kamis, 09 Agustus 2018 - 00:16 WIB
Persatuan Ojol Indonesia Imbau Driver Tak Demonstrasi saat Asian Games
Persatuan Ojol Indonesia Imbau Driver Tak Demonstrasi saat Asian Games
A A A
JAKARTA - Dewan Pembina Persatuan Ojek Online Indonesia meminta seluruh pengemudi atau driver ojek online untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat pagelaran akbar Asian Games 2018. Seluruh driver ojek online diimbau tak menggelar aksi unjuk rasa saat Asian games 2018 berlangsung.

"Kita bersama-sama harus menyukseskan Asian Games 2018 ini. Indonesia diberi kepercayaan sebagai tuan rumah tentunya harus memuliakan tamu. Apalagi ini skalanya Asia, negara-negara tetangga akan melihat Indonesia lebih dekat," kata Dewan Pembina Persatuan Ojek Online Indonesia Cecep Handoko dalam konferensi pers di Bakoel Coffe, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018 kemarin.

Pria yang akrab disapa Ceko ini justru mempertanyakan ke Indonesiaan dan jiwa nadionalisme jika ada pihak-pihak yang ingin melakukan demonstrasi saat pembukaan Asian Games. "Kita dengar sahabat-sahabat seperjuangan ojek online disebelah ingin melakukan demonstrasi, ini sangat disayangkan, seharusnya kita malah dukung Asian Games ini, kok ini malah demo," ujar Ceko.

Ceko mengatakan, persoalan tarif memang persoalan bersama, pihaknya juga mendukung perjuangan tersebut. Namun tidak mengorbankan nama baik dan martabat Indonesia di mata dunia.
"Perjuangan kenaikan tarif kami dukung, kami juga ingin pihak aplikator lebih kooperatif dan lebih terbuka, serta mendengarkan keluhan-keluhan driver," papar dia.

Di tempat yang sama, Koordinator Driver Ojek Online Indonesia, Aziz mengatakan, jika pihak aplikator tidak koopertif terhadap driver dirinya pun ikut mendukung untuk melakukan unjuk rasa tersebut.

"Kami minta pihak aplikator segera lebih kooperatif, tuntutan-tuntunan kami para driver harap diperhatikan, jika tidak ya segera kami akan turun ke jalan pada 13 Agustus nanti, tapi enggak saat Asian Games," ucap Aziz.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)