Transportasi Penunjang Asian Games Siap Digunakan

Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:02 WIB
Transportasi Penunjang Asian Games Siap Digunakan
Transportasi Penunjang Asian Games Siap Digunakan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan seluruh transportasi penunjang untuk penyelenggaraan Asian Games ke-18 siap digunakan dan dapat berjalan baik.

Apel kesiapan sarana dan prasarana transportasi Dishub Provinsi DKI Jakarta pun dilaksanakan di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut dia, segala persiapan penyelenggaraan Asian Games telah dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan koordinasi lintas instansi. Sarana dan prasarana pun telah dirancang sejak awal untuk digunakan oleh semua pihak.

“Kita semua menyadari Jakarta adalah salah satu kota dengan kondisi lalu lintas paling menantang dalam penyelenggaraan Asian Games ini, diselenggarakan di salah satu kota paling padat di Asia, salah satu kota paling banyak penduduknya di Asia, dan salah satu kota dengan jumlah kendaraan bermotor paling banyak," tutur Anies dalam sambutannya, Rabu (8/8/2018).

Meski menjadi kota dengan lalu lintas padat, Anies optimistis Jakarta dapat menyediakan transportasi Asian Games 2018 yang aman dan nyaman.

"Kita semua akan menghadirkan kenyamanan dan ketertiban, kerapihan, yang nantinya akan memberikan pesan kepada seluruh dunia bahwa di Jakarta, fasilitas kegiatan transportasi berjalan dengan baik selama Asian Games,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, penyelenggaraan Asian Games juga merupakan momentum bagi masyarakat untuk menikmati fasilitas kendaraan umum massal di Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta juga secara khusus menyiapkan bus yang akan memberikan fasilitas bebas biaya untuk mendatangi semua venue Asian Games pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3759 seconds (0.1#10.140)