Ratusan Napi Ramaikan Senam Poco-poco di Lapas Cibinong

Senin, 06 Agustus 2018 - 01:06 WIB
Ratusan Napi Ramaikan Senam Poco-poco di Lapas Cibinong
Ratusan Napi Ramaikan Senam Poco-poco di Lapas Cibinong
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI menggelar pemecahan Guinness World Record The Largest Poco Poco Dance 2018 di sejumlah jalanan protokol Ibu Kota Jakarta, Minggu 5 Agustus 2018.

Sementara itu seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau Rumah Tahanan (Rutan) di Indonesia yang memiliki potensi sumber daya manusia pun tak mau ketinggalan ambil bagian dalam pemecahan rekor ini, termasuk Lapas Cibinong.

Sekitar 200 orang napi Lapas Cibinong mengikuti senam poco poco. Menggunakan teknologi _id zoom_, yang terpusat di Lapas Narkotika Jakarta, sebanyak 504 Lapas/Rutan saling terhubung dan termonitor mengikuti program The Largest Poco Poco Dance Tahun 2018.

"Kami sangat antusias mengikuti program kegiatan ini. Bahkan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Cibinong sudah hafal sekali gerakan demi gerakan Senam Poco Poco yang mengadopsi dari gerakan olah raga tersebut. Selain bertujuan menjaga kebugaran dan kesehatan WBP, Senam Poco Poco ini juga bermanfaat untuk menambah semangat dalam beraktivitas bagi WBP," kata Kalapas Cibinong Agung Krisna dalam keteranganya tertulisnya kepada SINDOnews.

Agung menambahkan, walaun mereka berada di dalam Lapas, tetapi napi Lapas Cibinong tetap semangat untuk mengikuti Senam Poco Poco tersebut.

"Kami membuktikan bahwa sekalipun berada di dalam Lapas namun para WBP ini sangat bersemangat mengikuti program nasional pemerintah RI," kata Agung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)