Dishub Mulai Sterilkan Terminal Terpadu Kota Depok

Rabu, 01 Agustus 2018 - 01:14 WIB
Dishub Mulai Sterilkan Terminal Terpadu Kota Depok
Dishub Mulai Sterilkan Terminal Terpadu Kota Depok
A A A
DEPOK - Pemkot Depok mulai mengalihkan angkutan umum dari terminal terpadu ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru. Rencananya, Pemkot Depok akan mulai melakukan pembangunan Terminal Metro Starter mulai pekan depan.

Kadishub Kota Depok Dadang Wihana menuturkan, pihaknya telah dua hari mensterilisasi Terminal Terpadu Kota Depok. "Saat ini, sudah dua hari ini kita melakukan pengalihan angkutan dari terminal terpadu ke terminal sementara yaitu di depan stasiun Depok Baru," katanya kepada wartawan Selasa (31/7/2018).

Pemindahan tersebut, katanya, karena akan segera dilaksanakan pembangunan Terminal Metro Starter. "Maka terminal harus steril keseluruhan, jadi sebetulnya ini kami sudah melakukan tahapan pengalihan," ujarnya.

Pengalihan terminal terpadu Depok tersebut, kata dia bersifat sementara. Dimulai pada Senin 30 Juli hingga 3 Agustus 2018 proses pemindahannya.

"Seluruh armada angkutan pindah ke terminal sementara, demikian pula kantor UPT terminal. Selama lima hari ini, dilakukan pemindahan secara bertahap," katanya.

Seluruh kendaraan tanpa terkecuali yang biasa transit di Terminal Depok harus pindah tempat. Selanjutnya, dirinya berharap kepada warga yang kerap menggunakan jasa transportasi bus, memaklumi pemindahan sementara terminal tersebut.

"Kami berharap, warga bisa mengetahui tentang pemindahan ini dan kepada para para awak angkutan untuk mengikuti arahan yang sudah ditentukan," tandasnya.

Dadang menegaskan, pemindahan terminal tersebut dinilai akan mempermudah akses transportasi, terutama bagi masyarakat yang biasa menggunakan KRL dalam aktifitas sehari-hari.

"Ini tidak menghambat, malahan dari perkiraan kami sangat membantu jadi yang biasa menggunakan kereta tinggal turun di Stasiun Depok Baru, lalu jalan sedikit sampai terminal," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)