Tepergok Curi Laptop dan HP, Dua Bocak Ngaku Hanya untuk Jajan

Jum'at, 27 Juli 2018 - 23:20 WIB
Tepergok Curi Laptop dan HP, Dua Bocak Ngaku Hanya untuk Jajan
Tepergok Curi Laptop dan HP, Dua Bocak Ngaku Hanya untuk Jajan
A A A
TANGERANG SELATAN - Dua bocah ingusan masing-masing berinisial ER (14) dan DFI (11), tepergok mencuri laptop dan handphone di Kampung Ciater, RT02/09, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mirisnya, kedua bocah nekat melakukan pencurian itu hanya untuk membeli jajanan.

Aksi keduanya dipergoki oleh saksi bernama Sukardi (45), pada Kamis 26 Juli 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika itu, Sukardi yang tengah mengontrol sekolah merasa curiga dengan gerak-gerik ER dan DFI yang terlihat menyelipkan sesuatu.

"Saat ditanyakan oleh saksi, kedua anak itu (pelaku) terlihat gugup. Lalu digeledah, dan ditemukan ada seunit laptop," jelas Kapolsek Serpong Kompol Dedi Kurniawan di Tangsel, Jumat (27/7/2018).

Setelah didesak oleh saksi dan beberapa warga sekitar, tambah Dedi, rupanya pelaku ER mengakui pula telah mencuri handphone milik korban Mazdina Dwi Astuty (21) yang tinggal di Kampung Ciater, RT02/09, Rawa Mekar Jaya, Serpong.

"Setelah digeledah rumah ER, ditemukan handphone milik korban yang hilang dicuri. Kemudian personel kita datang, lalu keduanya diamankan beserta barang bukti," imbuhnya.

Karena masih di bawah umur, lantas petugas menyarankan ditempuhnya mediasi antara keluarga korban dan pelaku. Karena merasa tak tega, pihak korban pun menyatakan tidak akan melanjutkan kasus pencurian itu ke ranah hukum dan memilih memaafkan keduanya.

"Pelaku ini melakukan hal itu dengan alasan untuk membeli jajan saja. Korban pun tidak berkenan membuat laporan, sehingga dilakukan diversi antar kedua belah pihak," kata Dedi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9913 seconds (0.1#10.140)