Asian Games, Kendaraan-kendaraan Ini Dilarang Parkir di GBK

Kamis, 26 Juli 2018 - 21:33 WIB
Asian Games, Kendaraan-kendaraan Ini Dilarang Parkir di GBK
Asian Games, Kendaraan-kendaraan Ini Dilarang Parkir di GBK
A A A
JAKARTA - Seluruh kendaraan bermotor masyarakat yang hendak menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dilarang parkir di kompleks GBK. Panitia penyelenggara Asian Games INASGOC telah menyediakan kantong-kantong parkir.

Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, beberapa tempat parkir bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Asian Games 2018 telah disediakan. Lokasinya ada di Gedung DPR/MPR, halaman parkir TVRI, Kemenpora dan lapangan tembak Senayan. Setelah masyarakat menaruh kendaraannya di tempat-tempat parkir tersebut, masyarakat harus melalui pintu satu Senayan dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Pintu masuk open ceremony itu dari pintu 4, 5, 6, 7 di Jalan Pintu Satu Senayan dan Jalan Jenderal Sudirman, itu untuk penonton. Kalau dari Gerbang Pemuda dan Asia Afrika khusus untuk atlet dan official," kata Roma pada Kamis (26/7/2018).

Roma menegaskan, seluruh kendaraan tidak diperkenankan memarkirkan kendaraannya di dalam area Stadion Gelora Bung Karno. Karena dari pihak panitia sudah ada parkir khusus masyarakat yang ingin menonton pertandingan Asian Games.

"Iya, enggak boleh. Makanya disediakan tempat parkir yang nyaman untuk para penonton dan para pejalan kaki yang mau masuk ke area Senayan untuk menyaksikan upacara pembukaan daripada Asian Games pada 18 Agustus 2018 itu," tegasnya.

Bukan hanya kendaraan umum saja yang tak boleh masuk dalam area Stadion Gelora Bung Karno. Akan tetapi juga seluruh aparat yang tak boleh memarkirkan kendaraannya ke dalam Stadion Gelora Bung Karno."Mobil aparat juga enggak bisa masuk, kecuali kendaraan taktis, water canon, barracuda sama ambulans-ambulans yang memiliki ID atau stiker-stiker khusus Asian Games," ujarnya.

Selain itu, lanjut Roma, kendaraan yang boleh masuk ke area GBK adalah kendaraan Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara. Lalu untuk shuttle bus yang sudah disediakan oleh pihak panitia hanya untuk para atlet Asian Games saja. "Itu (shuttle bus) untuk para official dan atlet dan itu adanya di dalam," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)