Media Asing Sorot Kali Item dan Bendera Asian Games, Ini Kata Anies

Selasa, 24 Juli 2018 - 12:49 WIB
Media Asing Sorot Kali Item dan Bendera Asian Games, Ini Kata Anies
Media Asing Sorot Kali Item dan Bendera Asian Games, Ini Kata Anies
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pemberitaan media internasional yang menyoroti upaya pemprov mempersiapkan diri menjelang Asian Games. Media Media Channel News Asia memuat berita mengenai Kali Item yang ditutup jaring dengan judul Jakarta covers up stinky, toxic river near Asian Games village.

“Tentu, karena diberitakan oleh media nasional. Jadi, media internasional itu hanya mengambil dari media lokal. Pilihan kita saat ini ketika Asian Games, teman-teman media punya pilihan, mau angkat sisi apa dari Indonesia,” kata Anies di kawasan Ragunan Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Menurut dia, pemberitaan yang menjadi sorotan media asing karena ramai diberitakan oleh media lokal. Dia berharap media lokal bekerja sama dalam hal pemberitaan yang dapat membuat Indonesia bangga. (Baca: Begini Penjelasan Anies Terkait Pemasangan Jaring di Kali Item )

“Apabila teman-teman mengambil sisi suram, maka itulah yang akan diikuti oleh media internasional. Apabila media lokal ambil sisi cerah, itu pula yang akan diambil. Karena itu kita kerja sama nih. Kita mau tunjukkan sisi mana,” ucap Anies.

Media Channel News Asia memuat berita membahas penutupan Kali Item yang berada tak jauh dari wisma atlet Asian Games. Langkah itu dilakukan Pemprov DKI agar mengurangi aroma tak sedap sungai.

Sementara itu, media South China Morning Post mengulas penggunaan tiang bambu untuk bendera negara peserta Asian Games dalam artikel berjudul Asian Games 2018: Jakarta governor orders residents' flags be re-erected after Asiad gesture initially falls flat. Media tersebut membahas upaya Anies yang menginstruksikan agar bendera-bendera yang diikat bambu dipasang kembali, setelah sebelumnya sempat dicopot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)