Puluhan PSK Terjaring Razia Satpol PP di Jakarta Barat

Jum'at, 20 Juli 2018 - 19:06 WIB
Puluhan PSK Terjaring Razia Satpol PP di Jakarta Barat
Puluhan PSK Terjaring Razia Satpol PP di Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menggelar razia di wilayah Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Alhasil, puluhan wanita tuna susila (WTS) dibekuk petugas.

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, para WTS itu diamankam saat hendak menjajakan tubuhnya kepada pria hidung belang di kawasan itu. Rata-rata puluhan pekerja seks komersial (PSK) itu masih berusia 20 tahunan. Tak sedikit, dari mereka yang kabur ke pemukiman warga hingga sembunyi di kolong jembatan.

"Mereka kami amankan dan diserahkan ke panti sosial. Dalam razia itu tak ada benda terlarang yang ditemukan seperti narkoba atau senjata tajam," katanya di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Menurut Tamo, umumnya mereka bukanlah warga Jakarta, tapi warga luar kota, seperti Jawa dan mereka datang ke Jakarta untuk mengadu nasib. Tak adanya keahlian dan kerasnya Kota Jakarta membuat mereka tak bisa medapatkan pekejaan baik hingga akhirnya memilih menjadi WTS.

Dalam satu bulan terakhir, kata dia, 35 WTS berhasil terjaring dan diserahkan ke panti sosial untuk diberikan pembinaan.

"Bicara PSK di sini, ibarat orang lagi sakit flu. Penyakitnya tak bisa sembuh total, datang lagi dan selalu datang lagi. Kami pulangkan ke kampung halaman tak ada anggarannya, justru dimanfaatkan mereka agar bisa pulang kampung gratis dan saat butuh uang, mereka kembali ke sini," tuturnya.

Persoalan ini, tambahnya, sudah dilaporkan ke gubernur. Namun, belum ada solusi untuk membersihkan permasalahan tersebut. Maka itu, pihaknya tetap akan melakukan razia secara rutin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)