Polisi Siapkan Simulasi Kedua Antar Jemput Atlet Asian Games

Sabtu, 07 Juli 2018 - 06:35 WIB
Polisi Siapkan Simulasi Kedua Antar Jemput Atlet Asian Games
Polisi Siapkan Simulasi Kedua Antar Jemput Atlet Asian Games
A A A
JAKARTA - Evaluasi simulasi antar-jemput atlet Asian Games sejauh ini masih berjalan lancar dan tidak ada permasalahan signifikan. Namun, di sejumlah tempat perlu ditambahkan personel pengamanan.

"Kemarin kan anak sekolah belum masuk, sehingga kami akan uji coba sekali lagi. Kemungkinan tanggal 16 Juli 2018 mendatang saat anak sekolah masuk," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

Menurut dia, ada empat titik yang perlu ditambahkan personel, utamanya di jalan arteri dan jalur alternatif. Sedangkan dari hasil simulasi pertama, waktu tempuh dari Wisma Atlet ke SUGBK hanya 21 menit saja melalui jalan tol. (Baca juga: Antar Jemput Atlet Asian Games Ditargetkan Kurang dari 30 Menit)

"Untuk di Sudirman kan belok-belok jalannya, sekarang sudah ada instruksi dari pemerintah, khususnya Bina Marga, itu nanti akan diluruskan jalurnya, selesai tak selesai (pembangunan) proyek itu, jadi dibetulkan dahulu selama Asian Games," tuturnya.

Terkait jalur busway,dia berharap agar tetap tidak bisa digunakan dan antar jemput atlet hanya menggunakan jalur tol saja. Namun dia tak menampik bila nanti kondisi di lapangan berubah sesuai perkembangan yang ada.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)