Ratusan Peluru Berkarat Ditemukan di Kali Sekretaris

Selasa, 03 Juli 2018 - 17:01 WIB
Ratusan Peluru Berkarat...
Ratusan Peluru Berkarat Ditemukan di Kali Sekretaris
A A A
JAKARTA - Ratusan butir peluru dan granat berkaliber besar berkarat ditemukan di Kali Sekretaris, Kompleks Mabad, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 2 Juli 2018. Temuan itu terungkap saat petugas membersihkan kali di sekatan sampah Hight Density Polyethyelene (HDPE).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji. Dia mengatakan, sedikitnya 206 butir peluru ditemukan dalam kantong plastik dan diangkat dari dalam air.

"Kami juga temukan granat mainan berwarna abu," ucap Isnawa ketika dikonfirmasi, Selasa (3/7/2018).

Kemudian, kata dia, pihaknya menyerahkan penemuan peluru tersebut kepada Polsek Kebon Jeruk. Selain peluru, kata dia, polisi juga menemukan beberapa televisi dan beberapa benda elektronik yang diduga dibuang pemiliknya.

Terpisah, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun menduga peluru itu sudah bertahun tahun terendam di tempat itu. Hal ini terungkap dari peluru yang sudah berkarat. "Masih aktif, tapi tidak bisa dipakai," ucap Marbun.

Sambung Marbun, pihaknya telah menyerahkan ratusan peluru aktif itu ke Polres Metro Jakarta Barat. "Peluru tersebut sudah karatan. Kemungkinan dua tahun di dalam air," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1208 seconds (0.1#10.140)